Lutut Terasa Panas Seperti Terbakar? Mungkin Ini Penyebabnya
ilustrasi

Lutut Terasa Panas Seperti Terbakar? Mungkin Ini Penyebabnya

Senin, 24 Jun 2019 | 07:43 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Salah satu sendi yang paling sering aktif bergerak adalah lutut. Ketika sendi ini merasakan nyeri dan gangguan lainnya, tentu akan menghambat aktivitas harian Anda, bukan? Misalnya, ketika lutut Anda terasa panas seperti terbakar hal ini dapat mengganggu Anda dan diperlukan cara yang tepat untuk mengatasinya. Nah, sebelum itu mari simak terlebih dahulu beberapa penyebabnya, ya!

Mengapa lutut saya terasa panas seolah terbakar?

Nah, lutut terasa panas seperti terbakar memang kondisi yang tidak biasa. Gangguan ini bisa menyerang daerah lutut mana saja. Mulai dari bagian depan, kanan, kiri, hingga seluruh area lutut.

Selain mengganggu aktivitas, kondisi ini tidak bisa disepelekan begitu saja karena artinya sendi lutut Anda sedang mengalami masalah. Berikut ini beberapa penyebab mengapa lutut Anda terasa panas seperti terbakar.

1. Ligamen lutut robek

image0

Jika Anda mengalami sensasi terbakar pada lutut bagian belakang, kemungkinan besar hal tersebut disebabkan oleh robeknya ligamen pada lutut Anda.

Ligamen adalah jaringan ikat yang kuat dan elastis. Jaringan ini melindungi sendi, termasuk lutut, dan menstabilkan gerak sendi. Nah, ketika terjadi masalah dengan ligamen Anda, sendi lutut pun menjadi tidak stabil dan menyulitkan Anda untuk bergerak.

Hal ini sangat biasa terjadi pada para atlet olahraga dan biasanya mereka mengatasinya dengan rutin melakukan latihan otot. Selain itu, kemungkinan besar Anda juga memerlukan alat pelindung lutut saat beraktivitas berat. Akan tetapi, jika Anda khawatir robekan ligamen cukup parah, silahkan konsultasikan ke dokter Anda.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...