M Taufik: Cawagub untuk Sandiaga Akan DIbahas Menyusul

Gunawan Wibisono
Sabtu, 30 Juli 2016 07:40 WIB
Oleh Gunawan Wibisono pada Sabtu, 30 Juli 2016 07:40 WIB
Image M Taufik: Cawagub untuk Sandiaga Akan DIbahas Menyusul

WinNetNews.com - Sandiaga Uno sudah ditetapkan sebagai Calon Gubernur (Cagub) DKI dari partai Gerindra, sedangkan, posisi calon wakil gubernur pendamping Sandiaga masih kosong dan akan dibahas menyusul.

Mengenai hal ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik menyatakan cawagub untuk Sandiaga belum ditentukan. Gerindra perlu menentukan cawagub itu dengan partai-partai lain yang sekarang sedang diajak berkoalisi.

"Kami akan lakukan ke semua pihak, terutama ke parpol yang tidak mendukung Ahok," kata Taufik dalam keterangannya, Sabtu (29/7).

Baca Juga: Prabowo Resmi Pilih Sandiaga Uno Jadi Cagub DKI dari Gerindra

Sebagaimana diketahui, Gerindra tidak punya cukup kursi DPRD DKI untuk mengajukan calon wakil gubernur DKI. Gerindra punya 15 kursi saja, sementara jumlah minimal adalah 22 kursi untuk bisa mengajukan cagub dan atau cawagub sendiri. Gerindra segera melakukan konsolidasi dengan partai-partai yang kontra-Ahok.

"Rencananya (konsolidasi) akan dimulai Senin (1/7) besok," kata Taufik.

Ketua Tim Penjaringan Cagub DKI Gerindra, Syarif, menjelaskan sudah ada satu partai yang berniat berkoalisi, setidaknya di level DKI Jakarta, yakni PKS. Ada pula PDIP, PKB, PAN, PPP, dan Partai Demokrat yang sedang dijajaki Gerindra agar mau berkoalisi. Pihaknya berharap PDIP bisa berkoalisi, sebagaimana diketahui, PDIP punya 28 kursi di DPRD DKI.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.