MA Akan Periksa Hakim yang Mengadili Saipul Jamil

Zaenal Arifin
Jumat, 17 Juni 2016 13:12 WIB
Oleh Zaenal Arifin pada Jumat, 17 Juni 2016 13:12 WIB
Image MA Akan Periksa Hakim yang Mengadili Saipul Jamil

 Jakarta, Winnetnews.com -  Mahkamah Agung akan memeriksa majelis hakim yang mengadili perkara perbuatan asusila Saiful Jamil, setelah terjadinya penangkapan operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK.

"Iya (akan memeriksaan majelis hakim), nanti Badan Pengawas MA yang bakal melakukan itu. Badan Pengawas yang meneliti kasusnya, tapi kita dengar dari KPK dulu," kata Juru Bicara MA Suhadi saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (17/6/2017).

KPK mengamankan tujuh orang dari operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu (15/6) di beberapa tempat terkait dengan dugaan pemberian suap kepada panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi untuk mengurangi masa hukuman Saiful Jamil dalam perkara asusila dari tuntutan yang diajukan oleh jaksa penuntut umum.

Dari tujuh orang yang diamankan, KPK baru menetapkan empat orang tersangka yaitu tersangka penerima suap panitera PN Jakut Rohadi dan tersangka pemberi suap yaitu dua orang pengacara Saipul Berthanatalia Ruruk Kariman dan Kasman Sangaji serta abang Saiful Jamil, Samsul Hidayatullah.

Namun KPK masih akan mengembangkan kasus ini untuk mencari tahu apakah ada pemberian suap atau tidak juga ke majelis yang menangani kasus tersebut yaitu Ifa Sudewi yang juga Wakil Ketua PN Jakut dan Hasoloan Sianturi yang adalah Juru Bicara PN Jakut.

Minyak Zaitun Cegah Keriput dan Garis Halus
Vinicius Junior Resmi Gabung Real Madrid

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.