Maaf Real Madrid, Pochettino: Kylian Mbappe Tetap Bertahan di PSG
Striker timnas Prancis Kylian Mbappe © Twitter @EURO2020

Maaf Real Madrid, Pochettino: Kylian Mbappe Tetap Bertahan di PSG

Jumat, 20 Agt 2021 | 18:29 | Muchdi

Winnetnews.com -  Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, mengantarkan kabar buruk buat Real Madrid. Pria asal Argentina itu mengklaim kalau Kylian Mbappe takkan ke mana-mana di musim panas ini.

Real Madrid baru mendatangkan satu pemain selama bursa transfer musim panas ini, itupun didatangkan tanpa biaya. David Alaba berhasil didatangkan setelah kontraknya bersama Bayern Munchen tidak diperpanjang.

Sejak pandemi dimulai, Los Merengues sangat berhemat dalam urusan pembelian pemain. Bukan sesuatu yang mengherankan, apalagi kalau melihat laporan keuangannya dengan angka kerugian yang mencengangkan.

Namun, ada beberapa dugaan kalau ini hanya siasat Madrid semata untuk mendapatkan Mbappe dari PSG. Butuh uang berjumlah besar untuk membawa peraih medali juara Piala Dunia 2018 tersebut ke Santiago Bernabeu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Pochettino Pastikan Mbappe Bertahan

Musim panas ini menyediakan peluang paling besar buat Real Madrid untuk memiliki Mbappe. Kalau sang pemain tak segera memperpanjang kontrak, PSG harus menjualnya karena kontrak Mbappe yang sekarang hanya berlaku hingga 2022.

Untuk mendapatkannya, Real Madrid dilaporkan membutuhkan dana sebesar 120 juta euro. Tapi, sebelum uangnya terkumpul, Mauricio Pochettino memberikan kabar buruk buat klub asuhan Carlo Ancelotti tersebut.

"Saya melihat dia (Mbappe) termotivasi, bekerja keras untuk menjalani musim yang hebat. Dia adalah pemain kami dan saya tidak melihatnya tak berada di sini musim ini," ujarnya seperti yang dikutip dari Marca.

"Dia masih memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya, meski tidak diperpanjang, dan dia telah mendemonstrasikan kepada saya bahwa dia bahagia bersama kami di sini," lanjutnya.

image0
Ekspresi striker timnas Prancis Kylian Mbappe setelah gagal mencetak gol vs Swiss di Euro 2020. © AP Photo

Soal Messi

Selain soal Mbappe, Pochettino juga dirundung banyak pertanyaan dari awak media dalam sesi konferensi pers. Termasuk perihal bintang baru, Lionel Messi, yang berhasil direkrut dari Barcelona dengan status bebas transfer.

"Kami sedang menganalisa apakah (Messi) sudah bersama tim atau tidak [untuk laga berikutnya], kemudian barulah kami melakukan pemilihan," kata mantan pelatih Tottenham itu.

"Semuanya tahu apa yang dia berikan, semuanya positif. Ada atmosfir yang kuat dengan kehadirannya dan dia beradaptasi dengan sangat baik dan sangat cepat," pungkasnya.

Berhubung Messi absen berlatih cukup lama karena situasi kontraknya di Barcelona tidak jelas, peraih enam trofi Ballon d'Or tersebut harus menjalani pra-musim mini sebelum bisa berlaga. Menurut prediksi, ia akan melakoni debutnya jelang akhir bulan Agustus.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Pupus Sudah, Harapan Real Madrid Merekrut Kylian Mbappe di Musim Panas Ini"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...