Mabes Polri Bantah Pemindahan Empat Polisi Untuk Tutupi Kasus PN Jakpus

Zaenal Arifin
Jumat, 10 Juni 2016 09:50 WIB
Oleh Zaenal Arifin pada Jumat, 10 Juni 2016 09:50 WIB
Image Mabes Polri Bantah Pemindahan Empat Polisi Untuk Tutupi Kasus PN Jakpus

Winnetnews.com - Mabes Polri membantah jika pemindahan empat anggotanya ke Tinombala, Poso, untuk menutupi kasus di PN Jakarta Pusat. Padahal, KPK telah melakukan pemanggilan terhadap empat anggota itu beberapa kali.

"Keempat anggota kami itu berasal dari satuan Brimob, dan memiliki kelebihan untuk mengejar Santoso," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (10/6/2016).

Keempat anggota polisi yang dipanggil KPK dan beberapa kali mangkir itu adalah, Brigadir Ari Kuswanto, Brigadir Dwianto Budiawan, Brigadir Fauzi Hadi Nugroho dan Ipda Andi Yulianto.

Anehnya, keempat anggota itu ditugaskan secara bersamaan ke Poso, ketika lembaga antirasuah menggulirkan pemeriksaan terhadap kasus suap di PN Jakpus, yang melibatkan Sekjen Mahkamh Agung (MA) Nurhadi Abdurrachman.

Namun, Boy membantah penugasan itu sebagai sebuah kesengajaan. "Mereka (empat anggota polisi) masuk dalam rotasi tim Tinombala pada 8 Mei lalu, dan mereka baru selesai pada 8 Agustus mendatang," dalihnya. 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Coba Nih Tips Bikin Sambal yang Paling Enak

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.