Madu, Anugrah Alam Yang Jadi Sumber Gizi Terlengkap

Madu, Anugrah Alam Yang Jadi Sumber Gizi Terlengkap

Rabu, 20 Apr 2016 | 17:30 | Rike
WinNetNews.com-Madu murni tetaplah menjadi sumber gizi yang sangat lengkap.

Madu memiliki kandungan bermacam vitamin (A, B kompleks, C, D, E, dan K), protein, karbohidrat, zat hidrat arang, antibiotik, beta karoten, mineral (Mg, S, Fe, Ca, Cl, K, Y, Na, Cu, dan Mn), dan berbagai enzim yang bisa melancarkan metabolisme tubuh.

Penulis buku “Pengobatan dengan Madu” Dr. Amin Ruwaihah dan Ir. H. Bambang Soekartiko, pemilik peternakan lebah Bina Apiari yang juga telah menerima penghargaan sebagai “Perintis Perlebahan Indonesia” dari Menteri Kehutanan RI pada tahun 2000 lalu, mengatakan bahwa terdapat beberapa keunggulan utama madu murni:

1. Mengembalikan dan menyediakan energi dengan waktu yang cepat. Kandungan karbohidrat dan aneka nutrisi lainnya adalah sumber energi yang sangat dibutuhkan tubuh Anda.

2. Meningkatkan vitalitas dan stamina tubuh Anda. Tubuh makin sehat dan kuat, dan tentu hal ini berlaku pula kepada vitalitas seks Anda.

3. Membantu sembuhkan berbagai penyakit seperti: luka baru, luka terkena minyak panas, sariawan, batuk, sakit pada persendian, insomnia, demam, menghaluskan kulit, hingga mengatasi sakit gusi.

“Multivitamin, multimineral, dan asam amino yang terkandung dalam madu penting untuk regenerasi sel tubuh. Walau kandungan gulanya merupakan sumber energi untuk menunjang vitalitas., bila Anda penderita diabetes, Anda sebaiknya tidak mengonsumsi madu secara berlebihan, karena tentu akan melonjakkan kadar gula darah Anda,” jelas dr. Samuel Oetoro, M.S., pakar nutrisi dari Nutrifit Clinic.

Sumber:menshealth.co.id

Foto: http://www.heyhoney.com

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...