Madura United Berhasil Kalahkan Persija Jakarta 1-0 dalam Laga Lanjutan Liga 1

Madura United Berhasil Kalahkan Persija Jakarta 1-0 dalam Laga Lanjutan Liga 1

Kamis, 4 Mei 2017 | 22:44 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.cm - Madura United berhasil mencuri tambahan tiga poin usai mengalahkan Persija Jakarta 1-0 di kandangnya, Kamis malam, dalam laga lanjutan Liga 1 Musim 2017.

Gol tunggal yang mengantarkan kemenangan Madura diciptakan oleh marquee player Sanogo Boubacar di menit ke 65 pertandingan lewat sepakan kerasnya ke gawang yang dijaga Andritany Ardhiyansa.

Klub bertajuk "Macan Kemayoran" sempat tampil gemilang di sepanjang babak pertama melalui peluang gol yang dibuat Ismed Sofyan dan kawan-kawan di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jabar, namun gagal.

Duet Bruno Da Silva Lopes dan Luiz Carlos yang mencoba mengoyak pertahanan lawan lewat operan cepatnya hanya membentur tiang gawang Madura United di menit ke 42 pertandingan.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga wasit pertandingan, Hamsir, meniup peluitnya sebagai tanda berakhirnya babak pertama.

Tempo bermain kedua kesebelasan nampak semakin meningkat di babak kedua yang dibuktikan dengan dikeluarkannya total enam kartu kuning oleh wasit.

Irfandy Zain merupakan satu-satunya pemain Persija yang diganjar kartu kuning oleh wasit di menit ke 41 atas kesalahannya menakling penyerang Madura Slamer Nurchayo.

Sementara lima kartu kuning diberikan wasit kepada lima pemain Madura United, masing-masing Asep Berlian di menit 68, Fabiano Rosa di menit 72, Tanjung Sugiarto di menit 24 dan Dane Milovanovic di menit ke 64.

Peter Ozase berhasil mencetak gol kemenangan bagi Madura United setelah lolos dari jebakan offside pemain belakang Persija Rezaldi Hehanusa dan Maman Abdul Rahman.

Pemain bernomor punggung 24 itu melesatkan tendangan keras melalui sisi lapangan yang gagal ditepis kiper Persija hingga berbuah skor 1-0.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco pun memberikan instruksi untuk memainkan penyerang Bambang Pamungkas di menit ke 77 menggantikan Bruno Da Silva.

Namun pemanfaatan peluang emas oleh Bambang gagal berbuah gol akibat miskomunikasi dengan Luiz Carlos di gawang lawan.

Skor 1-0 bertahan hingga berakhirnya babak kedua untuk kemenangan Madura United.

"Sungguh ini adalah sebuah permainan panas dan istimewa. Kita bertahan dan semua pemain konsisten menjaga lawan. Gol di babak dua ini merupakan sumbangsih dari pergantian pemain untuk lebih kuat lagi menyerang," kata pelatih Madura United Wesley Gomes De Oliviera.

Sementara itu, Bambang Pamungkas dalam keterangan persnya mengatakan kekalahan atas Madura hari ini merupakan kali kedua Persija kalah dalam Liga 1 2017.

Dari empat kali bertanding, kami sekali menang, sekali imbang dan dua kali kalah. Namun kabar baiknya, pertandingan musim ini masih panjang untuk kita arungi dan mencuri poin," katanya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...