Mahasiswa ini Dikenal Aktif dan Periang, Tewas Gantung Diri di Kamar Kos

Mahasiswa ini Dikenal Aktif dan Periang, Tewas Gantung Diri di Kamar Kos

WinNetNews.com - Tidak ada yang menyangka bahwa si aktif dan periang John Adam(18) mahasiswa Surya University, Kabupaten Tangerang, Banten ini harus pergi mendahului teman-temannya.

John yang baru menempuh pendidikan di semester dua Fakultas Ekonomi Bisnis itu ditemukan tak bernyawa dalam kondisi tergantung di dalam kamar kosnya sendiri di Ruko Newton Barat, Gading Serpong, Rabu (18/5/2016)."John itu maba (mahasiswa baru). Anaknya periang, aktif, ikut paduan suara sama ikut nari juga," ucap salah satu temannya, Richard. Richard akui dirinya terakhir bertemu John pada hari Selasa sore kemarin di lorong kampus. Rencananya, sore ini, Richard akan mengajak John bersama temannya yang lain untuk nonton film. Tapi Richard malah dapat kabar duka mengenai temannya itu."Kemarin baru saja ketemu. Kita masih chat Line, enggak nyangkasama sekali kayak begini jadinya," terang Richard.

Teman John lainnya yang tidak mau menyebutkan namanya mengungkapkan, selama kuliah, John terlihat biasa-biasa saja. Tak tampak ada kekhawatiran atau hal lain yang membebani dirinya. Polisi menduga, John memang melakukan tindakan gantung diri. Indikasi itu terlihat dari adanya lidah yang menjulur, keluarnya kotoran, dan air mani ketika jenazahnya ditemukan. Petunjuk lain ditemukan adanya sayatan di nadi tangan kiri dan tangan kanannya yang memegang pisau. Di lokasi, polisi pun turut amankan handphone milik John untuk diperiksa lebih lanjut.

Menurut alodokter.com, keinginan untuk bunuh diri yang dilakukan seseorang dapat dipicu oleh beragam permasalahan, diantaranya ditolak dalam pergaulan, masalah ekonomi, tidak lulus ujian, konflik dengan keluarga, masalah percintaan, pernah mengalami masalah pelecehan seksual, kehilangan pekerjaan, memiliki utang, memiliki orientasi seksual tertentu, tahanan penjara, korban bullying bahkan terorisme. Ini juga berhubungan dengan kondisi kesehatan mental seseorang, seperti adanya gangguan bipolar, depresi berat, anoreksia nervosa, gangguan kepribadian dan skizofrenia.

Dari berbagai sumber

ilustrasi foto:republika.co.id