Mahasiswa Luar Negeri Ada yang Malu Kalau Berasal dari Bojonegoro

Rusmanto
Rusmanto

Mahasiswa Luar Negeri Ada yang Malu Kalau Berasal dari Bojonegoro

WinNetNews.com - Kabupaten Bojonegoro mulai dikenal dan banyak melahirkan tokoh dan sarjana lulusan luar negeri. Namun beberapa serjana malu mengaku kota kelahirannya.

Hal ini diungkapkan Bupati Bojonegoro Suyoto saat memberikan sambutan dalam acara Njungok Bareng Netizen Bojonegoro dengan tema 'Dari Bojonegoro untuk Indonesia' yang digelar di Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro, Jumat (6/5/2016) malam.

"Saat itu ada mahasiswa di luar negeri di universitas top di Amerika sana malu mengaku dari Bojonegoro karena malu disuruh cari pembantu," kata Suyoto.

Secara kebetulan Kang Yoto sapaan akrab Bupati Bojonegoro diundang ke negara di mana mahasiswa tersebut kuliah.

"Kok dilalah saya diundang kampus top Amerika di sana dan ceramah. Setelah itu, mahasiswa Indonesia yang lain bilang kalau ada Bupati asal Indonesia ceramah dan bertanya bupati mana? Kemudian dijawab, Bupati Bojonegoro. Baru mahasiswa yang awalnya tidak mau menyebut asal Bojonegoro. Sejak saat itu, dia selalu bilang kalau dia asal Bojonegoro," ungkapnya.

Hal tersebut disebut Kang Yoto sebagai salah satu contoh, dari Bojonegoro untuk Indonesia. Cerita tersebut diharapkan bisa memacu para netizen yang hadir memberikan lebih untuk Indonesia dari Bojonegoro.

Usai Kang Yoto memberikan sambutan dilanjutkan Founder dan CEO detikcom Budiono Darsono yang memaparkan sejarah dan perkembangan detikcom.

Sumber: Detik

Apa Reaksi Kamu?