Mahasiswa Mercu Buana Mengajak Milenial Membuat Konten Kreatif
Amrel Bagas/mercu buana

Mahasiswa Mercu Buana Mengajak Milenial Membuat Konten Kreatif

Rabu, 8 Mei 2019 | 21:45 | Oky

Winnetnews.com - Saat ini tak dapat dipungkuri lagi gadget merupakan suatu instrumen yang telah memasuki kehidupan anak muda zaman sekarang atau yang biasa kita sebut dengan kaum milenial.

Merebaknya konten – konten dimedia sosial membuat kaum milenial saat ini susah untuk membedakan antara konten negatif dan konten positif. Internet yang dapat diakses dengan mudah dan tak terbatas membuat mereka kecanduan bersosial media yang membuat mereka hanya sekedar menjadi penikmat tanpa bisa membuat sebuah konten kreatif.

Dengan adanya fenomena tersebut, mahasiswa dan mahasiswi Universitas Mercu Buana Jakarta jurusan Broadcasting tergerak untuk mengadakan kegiatan “Kuliah Peduli Negeri” dengan tema “BABOCA” yang merupakan singkatan dari Basic Broadcast Academy yang bertujuan memperkenalkan dan membekali kaum milenial dasar – dasar pembuatan konten kreatif mulai dari pembuatan naskah, pengambilan gambar, hingga editing video.

Acara ini diadakan di Sekolah Menengah Pertama Islam Al-Ihsan Jakarta Barat dengan hasil akhir pembuatan video campaign dengan tema “Jaga Kebersihan Sekolah” dan video tersebut akan disebarkan diakun media sosial para peserta.

Acara ini sangat disambut baik oleh kepala sekolah, para peserta, hingga sekretaris yayasan. Mahmudin selaku kepala sekolah mengungkapkan rasa senang dengan adanya acara ini. Ia mengungkapan bahwa baru pertama kali acara seperti ini diadakan di SMPI Al-Ihsan Jakarta Barat. Ia juga berharap acara ini dapat memotivasi para siswa dan siswinya untuk melanjutkan kuliah dan menanamkan bahwa kuliah merupakan hal yang menyenangkan.

“Kami semua sebagai panitia berharap semua peserta mendapatkan ilmu informal seperti ilmu pembuatan naskah, pengambilan gambar dengan kamera, dan ilmu editing video. Semoga saja ilmu yang didapat dapat berguna dikemudian hari” Ungkap Mohammad Rizki selaku ketua pelaksana.

Acara ini diharapkan dapat memberi manfaat positif bagi kaum milenial dalam membuat konten kreatif dan lebih bijak dalam melihat konten yang ada disosial media. Acara ini juga dimeriahkan oleh beberapa pihak seperti Bantex Indonesia, Earth Delights, dan Maqna Jakarta.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...