Mahasiswa Trisakti Lakukan Long March Peringati Tragedi 98

Mahasiswa Trisakti Lakukan Long March Peringati Tragedi 98

Jumat, 12 Mei 2017 | 20:22 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Mahasiswa Trisakti menggelar aksi dalam rangka memperingati tragedi 12 Mei siang tadi. Aksi yang diwarnai dengan long march ini sempat membuat Jalan S Parman, Jakarta Barat, tersendat.

"Iya tadi memang ada jalan mereka dari Jl Kyai Tapa ke gerbang kampus di Jalan S Parman, sempat tersendat sedikit. Tapi aksinya kondusif kok," ujar Kapolsek Tanjung Duren Kompol Zaky Nasution kepada wartawan, Jumat (12/5/2017).

Aksi digelar sejak siang tadi. Aksi tersebut diikuti oleh seribuan mahasiswa. Sekitar pukul 17.30 WIB, massa dari Universitas Trisakti selesai melakukan aksinya.

"Aksinya ya cuma jalan, kemudian orasi, jalan lagi sampai masuk ke gerbang kampusnya," imbuhnya.

Massa melakukan long march dari depan kampusnya ke Jl Kyai Tapa lalu kembali ke kampus di Jl S Parman, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Aksi tersebut digelar untuk mengenang tragedi 12 Mei. Tragedi 12 Mei adalah peristiwa berdarah, di mana pada 12 Mei 1998 silam, mahasiswa melakukan demonatrasi besar-besaran untuk menuntut Presiden RI Soeharto mundur dari jabatannya.

Demonstrasi tersebut berakhir ricuh. Empat orang mahasiswa Trisakti menjadi korban penembakan aparat dalam peristiwa tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...