Image Mahasiswa UGM Sabet Penghargaan di Jerman
Universitas Gadjah Mada
Kampus  

Mahasiswa UGM Sabet Penghargaan di Jerman

Kamis, 10 November 2016 11:36 WIB

WinNetNews.com - Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil mengharumkan dunia pendidikan Indonesia di dunia, merekameraih penghargaan Dalam European Student Conference yang diadakan di Jerman. Mereka terdiri dari Isanawidya Hikmah Paramita, Hindun Wildani Wahab, Andika Ilham Rahmatullah, Adi Ariffianto, serta Guntara Khuzairi.

“Setidaknya ada 500 peserta aktif maupun pasif dari berbagai negara di kawasan Asia, Afrika, Amerika, dan Eropa yang ikut dalam konferensi biomedis yang diselenggarakan Universitätmedizin Berlin ini,” ungkapnya di laman UGM, Kamis (10/11).

Di European Student Conference,para peserta yang telah terpilih mempresentasikan penelitian yang mereka ajukan. Penelitian yang mereka presentasikan terkait dengan inovasi dalam menangani resistensi antibiotika.

Salah satu peserta dari UGM, Isanawidya Hikmah Paramita, mengajukan karya tulis dengan judul Prevalensi Postpartum Sexual Dysfunction and It's Association with Mode of Delivery: A Crossectional Study.

“Saat itu saya menyampaikan presentasi mengenai prevalensi disfungsi seksual pada wanita pasca melahirkan dan hubungannya dengan mode persalinan,” ucapnya.

Dari penelitian yang dibuatnya, dia berharap penelitiannya tersebut bisa mengedukasi para pasien.

“Penelitian ini diharapkan dapat mengedukasi pasien terkait pilihan cara persalinan dan menekan jumlah operasi sesar yang sebenarnya tidak dibutuhkan,” tambahnya.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Masih Banyak Sopir Angkot Belum Paham Soal OK OTRIP

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun