Mahfud MD Bocorkan Rahasia Besar Jokowi. Salah Satunya Kasus Begal
Foto:Istimewa

Mahfud MD Bocorkan Rahasia Besar Jokowi. Salah Satunya Kasus Begal

Kamis, 12 Jul 2018 | 09:51 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Mahfud MD mantan Ketua Mahkamah Konstitusi  baru-baru ini memcorokan rahasia tentang presiden Jokowi yang tidak banyak diketahui orang. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, hal tersebut ia ungkapkan melalui akun YouTube @NajwaShihab.

Sebelumnya, Mahfud MD yang juga masuk dalam bursa cawapres Jokowi memang dikenal memiliki hubungan yang baik dengan sang presiden.

Mahfud MD membongkar jika Jokowi turut berperan dalam sebuah pembebasan tersangka pembunuhan terhadap pelaku begal di Bekasi.

Pada walnya, Mahfud menceritakan ke Jokowi tentang peristiwa itu, di mana korban menjadi tersangka setelah membunuh dalam konteks membela diri. Setelah itu, korban yang dijadikan tersangka dibebaskan dan diberi penghargaan.

Pembebasan tersebut tidak lain berkat Presiden Jokowi. Menanggapi hal itu, Najwa mengaku terkejut karena hal ini tidak ada yang mengetahui.

Najwa kemudian menanyakan apakah jika demikian Jokowi berarti tidak melakukan intervensi terhadap hukum? Menjawab pertanyaan Najwa, Mahfud MD kemudian memberikan pernyataan apabila presiden secara ketatanegaraan adalah penegak hukum.


"Justru saya pernah menulis justru presiden dalam hal-hal tertentu wajib hukumnya mengintervensi polisi maupun kejaksaan jika ada yang tidak beres di dalam penanganan. Menurut saya itu bagus, kan publik menyambut dengan gembira kan waktu Irfan dibebaskan," kata Mahfud MD.


Selain itu, Mahfud MD menyebutkan jika Jokowi bisa memberikan arahan terhadap kasus Novel. Jika pihak kepolisian sudah tidak sanggup maka Jokowi bisa turun tangan. Sedangkan selama ini, pihak polisi masih mengaku sanggup mengusut kasus tersebut.


 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...