Mahir Mengoperasikan Ekskavator, Bocah 5 Tahun Ini Banjir Pujian
Foto: Facebook/Ayos Pattiasina

Mahir Mengoperasikan Ekskavator, Bocah 5 Tahun Ini Banjir Pujian

Kamis, 8 Okt 2020 | 11:07 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Ekskavator atau alat berat mesin pengeruk, biasanya dioperasikan oleh orang dewasa, saat mengerjakan konstruksi bangunan. Namun belum lama ini, seorang anak kecil tertangkap kamera sedang mengoperasikan ekskavator dan berhasil membuat warganet heboh.

Melalui unggahan Facebook akun bernama Ayos Pattiasina, terlihat bocah berusia 5 tahun yang mahir menggunakan ekskavator. Anak kecil bernama Theo Paays itu, membantu warga membersihkan puing-puing jembatan di Desa Hutumuri, Leitimuru, Ambon.

Layaknya orang dewasa, ia sama sekali tidak terlihat kesulitan menggunakan ekskavator tersebut. Peristiwa ini diketahui terjadi pada Minggu (4/10) lalu.

“NAMANYA THEO PAAYS. USIANYA BARU 5 TAHUN. SUDAH BISA MENGOPERASIKAN ALAT BERAT EXCAVATOR. THEO MEMBANTU WARGA MEMINDAHKAN BATU BESAR YANG MENGHIMPIT PIPA AIR MINUM WARGA AKIBAT BANJIR SEMALAM DI KOTA AMBON TERLEBIH KHUSUS DI HUTUMURI,” tulis Ayos Pattiasina.

pakai ekskavator
Foto: Facebook/Ayos Pattiasina

Video berdurasi 4 menit 30 detik tersebut, berhasil menarik perhatian warganet. Hingga saat ini, unggahan itu sudah disukai lebih dari 2,1 ribu kali dan dikomentari oleh ratusan warganet.

“Mantap ade tingkatkan,” komentar seorang warganet.

“Waaw luar biasa, masih kecil sudah pintar,” timpal yang lain.

“Otak kanan dan otak kirinya sama-sama berfungsi dengan baik,” kata warganet lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...