Main Film 3 Srikandi, BCL, Chelsea Islan dan Tara Basro Berlatih Layaknya Atlet

Ade Kurniawan
Ade Kurniawan

Main Film 3 Srikandi, BCL, Chelsea Islan dan Tara Basro Berlatih Layaknya Atlet
WinNetNews.com - Bunga Citra Lestari (BCL), Chelsea Islan dan Tara Basro mengaku senang bisa bermain film 3 Srikandi. Film garapan sutradara Iman Brotoseno menceritakan tentang perjuangan atlet pahanan meraih mendali perak (juara ke 2) di ajang Olympiade tahun 1988 di Seoul, Korea Selatan.

Dalam film tersebut, mereka menjalani latihan layaknya seorang atlet profesional untuk melakoni atlet panahan sesungguhnya yaitu Nurfitriyana, Lilies, dan Kusumawardhani. Selain mereka bertiga, Reza Rahardian dipercaya berperan sebagai pelatih Donald Pandiangan.

"Chelsea, Tara dan Reza latihan sekitar 2 atau 3 sebelum proses pengambilan gambar, aku dan Detri sekitar 5 hari terakhir karena aku yang paling terakhir bergabung di film ini," kata BCL saat jumpa pers usai pemutaran film 3 Srikandi di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (27/7).

"Aku paling banyak karena untuk mengejar latihan fisik, belajar panahan serta bangun chemistrynya karena dalam waktu 5 hari itu bukanlah waktu yang mudah," sambungnya.

BCL, Chelsea, dan Tara mengaku menikmati selama proses pengambilan gambar film 3 Srikandi. Meski berlatih tak seperti seorang atlet profesional, mereka juga melakukan latihan fisik seperti lari, push up dan lain lain. "Im enjoy saat syuting, aku juga jadi suka memanah. karena stuting tiap hari, kalau aku pribadi sudah nyaman, pengen manah lagi". kata BCL.

Selain latihan fisik, Tara Basro mengungkapkan bahwa para pemeran juga mempelajari simulasi olimpiade, "belajar peraturan dan teknik," kata Tara.

Tara pun sangat senang bisa bermain film 3 Srikandi karena ceritanya untuk memotivasi generasi muda khususnya para atlet yang berjuang untuk mengharumkan nama bangsa di pentas olahraga bertaraf internasional.

"Saya pribadi sangat bersyukur bisa ikut andil di film ini karena menceritakan sejarah atlet Indonesia. Saya ingin generasi muda untuk lebih tertarik pada cabang olahraga panahan supaya ada penerusnya," kata Tara Basro.

"Senang bisa terlibat prject film ini, ini prestasi bangsa. Film ini selain edukasi tapi juga menghargai atlit nasional. Semoga banyak yang termotivasi dengan perjuangan 3 srikandi," timpal Chelsea.

Film ini garapan rumah produksi Multivision Plus ini rencananya akan ditayangkan di seluruh bioskop Tanah Air pada 4 Agustus 2016 mendatang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});