Main Game Bersama Pasangan? Apa Salahnya?

Rusmanto
Rusmanto

Main Game Bersama Pasangan? Apa Salahnya? ilustrasi
Winnetnews.com -  Tak hanya menonton atau makan bersama, bermain game juga bisa jadi salah satu kegiatan yang dapat dilakukan dengan pasangan. Bahkan, kegiatan yang bagi sebagian orang dianggap menyebalkan—karena sering menyita waktu—justru bisa membuat hubungan Anda semakin mesra. Bagaimana bisa, ya?

Manfaat bermain game bersama pasangan

Bermain game bagi beberapa orang mungkin masih dianggap sebagai hal yang kurang bermanfaat. Padahal, kegiatan ini juga bisa membawa pengaruh baik bagi kecerdasan dan kesehatan mental.

Bermain game sendiri saja membawa dampak positif, apalagi jika dilakukan dengan pasangan. Tak hanya membuat mood semakin baik, bermain game dengan pasangan juga membawa beberapa manfaat berikut:

1. Membuat Anda dan pasangan semakin dekat

Ketika bermain game, Anda dan pasangan memiliki suatu tujuan yang sama. Anda mungkin tidak menyadarinya, tapi hal tersebut akan membuat Anda lebih sering berkomunikasi dengan pasangan.

Tidak hanya itu, Anda dan pasangan juga lebih sering bertukar pikiran dan strategi demi mencapai tujuan tersebut. Ini merupakan cara yang baik untuk memperkuat ikatan emosional sekaligus mengatasi perbedaan sudut pandang.

2. Meredakan stres bersama

Bermain game dengan pasangan dapat memicu produksi endorfin dalam tubuh Anda. Endorfin adalah hormon yang membuat tubuh dan pikiran Anda menjadi rileks. Hormon ini bahkan bisa meredakan stres dan meredakan nyeri pada tubuh.

Hormon lain yang meningkat saat Anda bermain game bersama adalah oksitosin. Otak melepaskan oksitosin ketika Anda berdekatan dengan pasangan. Disebut juga sebagai hormon cinta, oksitosin dapat meredakan stres sekaligus membuat Anda berdua lebih mesra.

Apa Reaksi Kamu?