Skip to main content

Main ke Manado? Jangan Lupa mampir ke 4 Pantai Ini!

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Jalan - jalan ke manado sepertinya tidak cukup jika hanya mengunjungi Bunakennya saja. Sangat rugi jika tidak mencicipi berbagai sajian pemandangan lautnya yang memukau.

Tidak hanya berjalan - jalan saja, di Manado Anda juga bisa melakukan Snorkeling dan diving. Ya tentu saja karena lautnya yang masih bening dan airnya yang tenang.

Berikut ini ada beberapa pantai yang bisa menjadi referensi Anda untuk melakukan snorkeling dan diving di Manado!

1. Pulau Lihaga

Foto: FlowersLaneVacation

Foto: FlowersLaneVacation

Bagi Anda yang hobi snorkeling sepertinya patut mengunjungi pulau ini. Hanya saja Anda harus menempuh jarak selama 2 jam menuju pulau Lihaga. Anda akan menempuh perjalanan sekitar 90 menit dari Kota Manado menuju Likupang (pelabuhan Serei). Setelah tiba di Likupang, anda masih akan menempuh perjalanan lagi selama kurang lebih 40 menit menggunakan perahu nelayan setempat yang biasa dipergunakan untuk membawa wisatawan ke pulau Lihaga dari pelabuhan Serei dengan harga sewa perahu sekitar 800.000 untuk 20 orang penumpang. Untuk masuk ke dalam Pulau Lihaga, Anda akan dikenakan tarif Rp 20.000/orang.

2. Pulau Siladen

image1

Foto: Initempatwisata

Sama seperti Bunaken, Pulau Siladen juga tak kalah menarik untuk Anda kunjungi.Harga untuk menyewa fasilitas diving dan snorkel di kawasan wisata Pulau Siladen ini berkisar dari Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu. Anda dapat menegosiasikan harga tersebut, serta menentukan fasilitas apa saja yang akan Anda dapat dan Anda butuhkan. Untuk bisa sampai ke pulau cantik ini, Anda bisa menempuh dengan dua cara, yaitu dengan menggunakan perahudari Manado berangkat sekitar pukul 1 – 3 siang (tergantung pasang-surut air). Perahu ini baru akan kembali ke Manado keesokan harinya sekitar pukul 7 pagi.

Kedua, dengan menggunakan perahu speed boat yang dapat Anda sewa. Dengan cara ini, Anda bebas menentukan waktu berangkat dan pilihan untuk menginap di pulau siladen atau tidak. Biaya sewa kapal cepat ini untuk satu kali perjalanan adalah sekitar Rp 250 ribu – Rp 300 ribu per kapal. Jika Anda ingin menyewa pulang pergi dalam hari yang sama, biayanya mencapai Rp 600 ribu.

3. Pantai Tumbak

image2

Foto: Triptrus

Sangat rugi jika Anda tidak mengunjungi keindahan bawah laut di Pantai Tumbak. Jangan hanya melirik Bunaken yang sudah pasti ketenaran batu karangnya, Pantai Tumbak juga memiliki keindahan batu karang yang sama seperti Bunaken. Untukmencapai tempat ini,Anda bisa menempuh perjalanan dari Kota Manado yang membutuhkan waktu sekitar 3 jam sedangkan dari Kota Amurang perjalanan dapat ditempuh dengan jarak sekitar 2 jam (apabila anda menggunakan kendaraan pribadi). Di sana juga sudah tersedia cottege bagi Anda yang ingin beristirahat setelah ber snorkeling ria.

4. Pantai Malalayang

image3

Foto: Istimewa

Pantai Malalayang menjadi salah satu pantai yang paling bajyak dikunjungi masyarakat. Ini bisa karena letaknya yang sangat strategis yang bisa dijangkau oleh masyarakat.Untuk sampai di pantai ini, dibutuhkan waktu sekitar 10 menit dari pusat kota Manado dengan menggunakan angkutan umum. Jaraknya sekitar 4 kilometer saja.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top