Main Tetris Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan

Nadia Chevina
Jumat, 28 Agustus 2015 08:28 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Jumat, 28 Agustus 2015 08:28 WIB
Image Main Tetris Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan

Banyak cara untuk menurunkan berat badan. Selain memakan makanan sehat, berolahraga juga menjadi salah satu cara yang efektif menurunkan berat badan. Tapi bagi kamu yang malas melakukan hal itu, ternyata bermain game Tetris bisa lho dijadikan cara untuk menurunkan berat badan.

Melansir laman dreamersradio, dalam sebuah studi yang dipulikasikan di Addictive Bahavior, menemukan bahwa bermain susun balok selama tiga menit dapat mengurangi rasa lapar sebanyak 20%.

Selama satu minggu, para psikolog meminta 31 peserta penelitian dengan usia 18-27 tahun untuk memberikan laporan tentang rasa ingin mengkonsumsi makanan dan minuman melalui SMS selama tujuh kali sehari.

Dari 31 peserta, 15 diantaranya diminta untuk memainkan Tetris selama tiga menit sehari. Dan hasil menunjukkan bahwa peserta yang memainkan Tetris memiliki penurunan rasa ingin makan dari 70% menjadi 56%.

Jackie Andrade sang peneliti pun menjelaskan bagaimana hubungan bermain Tetris dengan penurunan berat badan tersebut. “Saat mengidam (rasa ingin memakan sesuatu) pasti kita membayangkan makanan tersebut. Tapi saat bermain Tetris, pasti sulit untuk membayangkannya di saat yang bersamaan.”

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Hujan Abu dari Gunung Merapi Diperkirakan ke Arah Magelang

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.