Skip to main content

Majelis Hakim Bacakan Putusan 377 Halaman

Suasana saat sidang Jessica Kumala Wongso
Suasana saat sidang Jessica Kumala Wongso

WinNetNews.com - Ketua Majelis Hakim Kisworo membacakan berkas putusan setebal 377 halaman di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2016) pukul 13.00 WIB. Sidang hari ini beragendakan putusan vonis untuk Jessica Kumala Wongso.

"Karena putusannya sebanyak 377 lembar, apakah ini akan dibacakan semua, atau kita melewatkan keterangan saksi dan ahli, guna mempersingkat waktu?" tanya Kisworo.

Pertanyaan itu disambut dengan tanggapan dari penuntut umum dan kuasa hukum Jessica, yaitu tidak masalah melewatkan pembacaan keterangan saksi dan ahli. Sehingga, bacaan putusan akan lebih singkat dari total berkas putusan 377 lembar.

"Oleh karena itu, agar jika ada yang tidak puas dengan keputusan majelis, supaya menempuh jalur hukum sebagaimana mestinya. Putusan akan kami bacakan secara bergantian," kata Kisworo.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum menuntut hukuman 20 tahun penjara untuk Jessica dan didakwa dengan Pasal 340 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana) tentang Pembunuhan Berencana atas Mirna.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top