Makan Ayam Berujung Maut, YLKI: Diduga Melanggar Hukum

Nadia Chevina
Minggu, 13 Maret 2016 10:21 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Minggu, 13 Maret 2016 10:21 WIB
Image Makan Ayam Berujung Maut, YLKI: Diduga Melanggar Hukum

WinNetNews.com - Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia Tulus Abadi mendesak Kentucky Fried Chicken (KFC) yang menyelenggarakan lomba makan ayam dan menyebabkan meninggalnya Fredy Jayadi bertanggung jawab. "KFC harus bertanggung jawab baik secara pidana dan atau perdata," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 12 Maret 2016.

Tulus menuturkan apa yang dilakukan oleh KFC diduga melanggar UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, bahwa konsumen berhak atas kenyamanan, keamanan dan keselamatan saat menggunakan barang atau jasa. "Lomba makan jelas tindakan yang sangat membahayakan dari sisi kesehatan sehingga bisa mengancam keselamatan jiwa konsumen saat makan," katanya.

Tulus juga mengatakan lomba makan yang diselenggarakann KFC juga merupakan tindakan yang tidak etis secara sosial, dan tidak sesuai etika ketimuran bahkan tindakan yang tidak agamis. " Jelas tidak etis di saat masih sangat banyak orang atau masyarakat yang kekurangan gizi dan kelaparan," ucapnya.

Dilansir dari laman tempo 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
PCA dan Solusi UI Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Mardani

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.