Makan buah setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh

Liani
Liani

Makan buah setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh

Buah mengandung banyak nutrisi, serat, dan vitamin yang memainkan peran kunci dalam menjaga tubuh Anda selalu fit.

Patut diingat bahwa memakan buah-buahan dalam bentuk alami jauh lebih baik daripada buah yang sudah diawetkan atau dalam bentuk kalengan.

Berikut manfaat yang Anda dapatkan bila makan buah setiap hari.

1. Terhindar dari kanker

Organisasi Kesehatan Dunia menjelaskan, manusia perlu makan lima porsi buah-buahan untuk menjaga diri dari serangan kanker. Sebab, telah ditemukan bahwa sebagian besar kanker terjadi akibat kekurangan nutrisi tertentu. Buah beri dan tomat adalah beberapa buah penting yang harus Anda makan untuk melawan kanker.

2. Mencegah penyakit jantung

Salah satu alasan bagi Anda untuk makan buah-buahan setiap hari adalah mencegah penyakit jantung kronis. Buah-buahan yang rendah kalori merupakan sumber vitamin dan mineral. Lagipula, buah-buahan mengandung anti oksidan dan folat yang membantu menurunkan tekanan darah. Apel, jeruk, dan pisang merupakan buah super yang membuat jantung Anda selalu sehat.

3. Memori semakin kuat

Dalam sebuah penelitian, ditemukan bahwa makan blueberry dapat meningkatkan memori. Blueberry memiliki nutrisi yang dapat mengembangkan sel-sel otak baru untuk menghentikan kehilangan memori seperti pikun, alzhaimer, dan kehilangan memori jangka pendek.

4. Berat Badan

Segera ganti camilan berminyak dan gorengan Anda dengan buah-buahan. Para ahli mengatakan, memakan buah-buahan akan membantu menurunkan berat badan. Menjadikan buah sebagai camilan akan mengurangi risiko kenaikan berat badan.

5. Kulit bersinar

Apakah Anda ingin kulit bersinar? Resepnya sangat mudah. Anda hanya perlu makan buah setiap hari. Sebagian besar buah-buahan, terutama alpukat, memiliki sejumlah besar vitamin E yang memperlambat penuaan. Sertakan porsi buah-buahan dalam diet Anda sehingga membuat kulit Anda lebih bersinar dan awet muda.

6. Meningkatkan kekebalan tubuh

Buah-buahan tertentu memiliki kombinasi besar antara vitamin C, vitamin A, dan berbagai jenis karotenoid, yang meningkatkan daya kekebalan tubuh. Buah-buahan seperti mangga adalah contoh terbaik dalam hal ini. Apabila kekebalan tubuh Anda lemah, mulai sekarang jadikan buah-buahan sebagai makanan yang wajib disantap setiap hari.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});