Makan dan Minuman Ini Sebaiknya Tak Dikonsumsi Malam Hari Kalau Mau Tidur Nyenyak

Nurul Faradila

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Makan dan Minuman Ini Sebaiknya Tak Dikonsumsi Malam Hari Kalau Mau Tidur Nyenyak
Ilustrasi, Unsplash

Winnetnews.com -  Makanan yang setiap hari dikonsumsi akan tertampung di dalam perut, yang kemudian nutrisinya akan diserap oleh tubuh. Tidak bisa diserap dengan cepat, tubuh juga membutuhkan waktu untuk mencernanya. Jika kamu mengonsumi makanan yang berat, maka tubuhmu juga perlu waktu yang lama untuk mencernanya, begitu juga sebaliknya.

Saat ingin tidur terkadang kita merasa lapar dan memutuskan untuk makan agar dapat tidur nyenyak. Namun jika salah pilih, bukan tidur nyenyak yang didapatkan, kita malah bisa terjaga semalaman. Berikut ini, beberapa makanan yang gak boleh dimakan terlalu sering kalau mau tidur dengan nyenyak.

Alkohol

Sebuah penelitian menunjukan kalau meminum alkhol dapat membuat seseorang sulit tidur. Minuman alkohol dapat membuat tidurmu tidak nyaman dan sering terbangun. 

Makanan pedas

Jenis makanan satu ini memang digemari banyak orang. Tapi sebaiknya hindari makanan pedas di malam hari, ya. Soalnya rempah-rempah yang terlalu kuat dapat membuat perut menjadi mulas dan menganggu pencernaan.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...