Image Makan Kacang Mengurangi Risiko Diabetes?
Food  

Makan Kacang Mengurangi Risiko Diabetes?

Kamis, 03 September 2015 08:47 WIB

 Wingamers.com -Makan kacang mengurangi risiko diabetes? Penelitian terbaru yang diterbitkan dalam International Journal of Epidemiology mengungkapkan, mengonsumsi setengah genggam atau sekitar 15 gram kacang setiap hari dapat mengurangi risiko kematian akibat diabetes, kanker dan penyakit kardiovaskular, termasuk serangan jantung dan stroke.

Tak hanya itu, kacang juga dapat mengurangi risiko penyakit pernapasan seperti asma dan penyakit neurodegeneratif termasuk demensia. Kacang yang mampu memberikan khasiat tersebut adalah kacang tanah dan kacang pohon seperti kacang mete, almond, pikan dan kenari.

Para peneliti tidak menemukan khasiat kacang tersebut pada selai kacang. Mereka menjelaskan, hal ini disebabkan karena karena garam dan minyak nabati yang terkandung dalam selai tersebut yang memicu naiknya tingkat asam lemak.

Penelitian ini menggunakan data dari Netherland Cohort Study yang sudah berjalan sejak tahun 1986 dan melibatkan lebih dari 120.000 laki-laki dan perempuan dengan rentan usia 55-69 tahun.

Profesor Piet van den Brandt dari Maastricht University yang memimpin penelitian mengatakan, ini adalah hal yang mengagumkan karena kita mampu mengurangi risiko kematian dengan mengonsumsi 15 gram kacang per hari.

Makan kacang mengurangi risiko diabetes? Kacang tanah dan kacang pohon keduanya mengandung berbagai senyawa seperti asam tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda lemak, berbagai vitamin, serat, antioksidan, dan senyawa lainnya, yang mengurangi risiko kematian. (MT)

Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
Gunung Sinabung Meletus, Sejumlah Desa Mendadak Jadi Gelap

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun