Makan Kacang Menyehatkan Jantung

Muhammad Takdir
Sabtu, 14 November 2015 19:00 WIB
Oleh Muhammad Takdir pada Sabtu, 14 November 2015 19:00 WIB
Image Makan Kacang Menyehatkan Jantung

WinNetNews.com - Makan kacang menyehatkan jantung. Penelitian melibatkan 119.000 pria dan wanita selama 30 tahun dan menemukan bahwa mereka yang makan kacang hampir setiap hari resiko kematiannya 20 persen lebih sedikit dibandingkan mereka yang tidak pernah makan kacang.

Risiko meninggal karena penyakit jantung berkurang 29 persen dan resiko meninggal karena kanker juga berkurang 11 persen. Jenis kacang yang dianggap bermanfaat adalah kacang tanah, pistachio, almond, kenari dan jenis kacang pohon lainnya. Para peneliti tidak memperhatikan pengolahan kacang tersebut - mentah, digoreng atau dibakar.

Makan kacang menyehatkan jantung. Selain sehat, kacang ternyata juga membuat langsing. "Ada anggapan, bahwa kacang itu bikin gemuk. Hasil penelitian kami menunjukkan hal sebaliknya," ujar Dr.Ying Bao dari Brigham and Women's Hospital di Boston. Para peneliti belum menemukan alasan di balik fenomena kacang tersebut. Ini bisa berkaitan dengan kandungan asam lemak tidak jenuh, mineral dan nutrisi pada kacang yang mengurangi kolesterol dan peradangan.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Johan Budi SP Masuk Daftar Caleg dari PDIP

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.