Makan Kekenyangan juga Bahaya Bagi Kesehatan, Ini Alasannya
ilustrasi

Makan Kekenyangan juga Bahaya Bagi Kesehatan, Ini Alasannya

Senin, 8 Jul 2019 | 10:15 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Beberapa orang mungkin beranggapan bahwa makan langsung banyak dapat membuatnya menjadi sangat kenyang sehingga ia akan makan lebih sedikit di waktu makan berikutnya. Hal ini mungkin menurut mereka bisa membantu dalam menurunkan berat badan. 

Tapi, apakah makan terlalu kenyang baik untuk kesehatan? Apakah benar bisa mencegah makan berlebih di waktu makan berikutnya?

Apa dampaknya kalau Anda makan terlalu kenyang?

Makan terlalu kenyang tentu bisa membuat Anda merasa tidak nyaman. Perasaan terlalu kenyang membuat Anda merasa perut terasa begah penuh sesak, sehingga bisa mengganggu kegiatan yang sedang Anda lakukan. Duduk, tiduran, atau berjalan pun mungkin menjadi tidak nyaman.

Makan terlalu kenyang juga dapat membuat Anda mengalami heartburn atau asam lambung naik. Makan terlalu banyak membuat lambung harus menghasilkan lebih banyak asam untuk mencerna makanan yang masuk, sehingga membuat Anda lebih berisiko untuk mengalami asam lambung naik.

Tak hanya itu, makan terlalu banyak juga bisa memengaruhi metabolisme Anda. Hal ini mungkin dapat mengarah kepada obesitas dan diabetes. Penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health tahun 2010 menunjukkan bahwa makan berlebihan dapat mengganggu respon metabolik tubuh.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...