Makan Kepiting Bikin Seru

Muhammad Takdir
Minggu, 27 Desember 2015 19:04 WIB
Oleh Muhammad Takdir pada Minggu, 27 Desember 2015 19:04 WIB
Image Makan Kepiting Bikin Seru

WinNetNews.com - Makan seafood tanpa piring dan tanpa sendok-garpu tetap jadi andalan Cranky Crab sejak dibuka pada pertengahan 2014.

Hidangan diletakkan begitu saja di atas meja yang sudah dialas kertas minyak putih. Hanya ada crab mallet (palu khusus seafood) dan crab cracker (tang penjepit capit kepiting) sebagai alat makan.

Keaktifan ‘tangan kosong’ sangat diandalkan, jadi jangan lupa cuci tangan, copot jam tangan, dan singsingkan lengan baju sebelum duduk. Celemek dari kertas minyak yang disediakan juga wajib dikenakan kalau tak mau saus belepotan di baju.

 

Lalu mulailah kegaduhan demi kegaduhan saling meningkahi. “Prakkk!” dari suara crab mallet menghantam cangkang kepiting, disahut “krekkk” ketika crab cracker meretakkan kaki kepiting, kemudian “klutak” saat akhirnya ada yang berhasil memecahkan capit kepiting yang tebal. Ramai sekali.

Kepiting sudah habis tapi sausnya masih ada? Jangan sedih. Ada roti mantau goreng yang siap disobek ukuran sesuap, sapukan ke sausnya, lalu kunyah perlahan. Benar-benar tak akan berhenti sebelum meja bersih. Dan yang penting, table manner tidak laku di sini.

“Makan tanpa piring begini lebih akrab, semangatnya berbagi,” ujar Sales & Marketing Cranky Crab Dea Nofita di Jakarta, Senin (21/12). Restoran Cranky Crab beralamat di Boulevard Raya QF no. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara, kawasan kuliner utama Jakarta.

(seperti dilansir CNN Indonesia)

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Maju Nyaleg Lewat PDIP, Angel Karamoy Bungkam

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.