Makan Kurma Setiap Hari, Tubuh Akan Alami Ini

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Makan Kurma Setiap Hari, Tubuh Akan Alami Ini
Winnetnews.com - Kurma adalah buah yang selalu diincar, terutama di bulan Ramadhan. Banyak orang yang mengonsumsi kurma saat sahur dan saat berbuka puasa. Nah, untuk kamu penggemar buah kurma haru ketahui tentang manfaat-manfaat kurma ini bagi tubuh, terutama jika kamu mengonsumsinya setiap hari. Hal ini dikutip dari Food Prevent.

Terhindari dari kanker usus besar

Ternyata kurma mampu untuk kurangi risiko kanker usus besar dikarenakan kurma dapat melancarkan sistem pencernaan dikarenakan kandungan serat yang dianggap tinggi di dalamnya.

Memberikan energi sepanjang hari

Kandungan gula alami, glukosa, fruktosa, dan sukrosa akan memberikan asupan energi yang banyak ke dalam tubuh. Tak hanya itu, kurma mengandung komponen sehat yang sangat bermanfaat seperti serat, potasium, magnesium, vitamin, dan antioksidan yang akan memberi stok energi sehingga tubuh kamu tidak cepat lemas.

Kesehatan pencernaan meningkat

Jika ingin sistem pencernaan yang ada pada tubuhmu berjalan baik dan lancar, konsumsilah kurma. Dalam 100 gram kurma, terdapat sekitar 7-12 gram serat, itu 18-48 persen dari asupan harian yang direkomendasikan.

 

 

Apa Reaksi Kamu?