Makan Nasi Bikin Depresi?

Muchdi
Selasa, 11 Agustus 2015 10:57 WIB
Oleh Muchdi pada Selasa, 11 Agustus 2015 10:57 WIB
Image Makan Nasi Bikin Depresi?

 Seseorang akan merasa lemas bila belom makan nasi.

Dream - Nasi sudah menjadi makanan pokok rakyat Indonesia. Sebut saja nasi padang, nasi lengko, nasi soto, nasi gudeg, nasi goreng, nasi uduk, dan lain sebagainya. Semua menu yang menjadi santapan sehari-hari itu semua berbahan nasi.

Nasi mengandung karbohidrat. Sehingga menjadi sumber energi utama masyarakat. Seseorang akan merasa lemas bila belom makan nasi. Namun tahukah Anda bahwa nasi dapat menyebabkan depresi? Depresi merupakan keadaan dimana seseorang mengalami stres atau pikiran berlebih.

Sebuah penelitian yang dilakukan The American Journal of Clinical Nutrition menjelaskan bahwa makanan yang terbuat dari zat tepung bisa menyebabkan kadar gula darah meningkat secara cepat.

"Tubuh kemudian bereaksi dengan memompa hormon insulin yang membantu memecah zat gula tersebut. Proses inilah yang kemudian dapat menyebabkan gejala depresi."

Namun, bukan berarti tidak boleh mengkonsumsi nasi, Anda tetap boleh mengkonsumsi nasi dalam takaran dan porsi yang sewajarnya.

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Gak Diundang, Donald Trump Kasih Hadiah Ini Pangeran Harry-Meghan

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.