Makan Siang di Gedung Putih, Anak Raja Salman Disajikan Makanan Diet
Sumber:BBC

Makan Siang di Gedung Putih, Anak Raja Salman Disajikan Makanan Diet

Jumat, 23 Mar 2018 | 15:05 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Ketika berkunjung ke Gedung Putih, Amerika Serikat Putra Mahkota Arab Saudi,  Mohammed bin Salman disuguhi berbagai makanan saat makan siang bersama Donald Trump di Ruang Kabinet Selasa 20 Maret 2018.  Dikutip dari BBC, dalam jamuan tersebut pihak Gedung Putih menyajikan menu khusus untuk sang calon raja Arab Saudi.

Sebagai makanan pembuka, Pangeran Muhammed mendapat hidangan berupa sup wortel dengan bunga jeruk disertai keju feta dan sejenis roti yang ditaburi kucai.

Untuk hidangan utamanya, pihak Gedung Putih menyajikan sajian sederhana berupa filet ikan halibut dengan kembang kol Swiss yang dipanggang dan disajikan dengan sumac hancur dengan siraman mentega mint.

Sementara itu, untuk menu penutup, Gedung Putih menyajikan kue tart buah fig dan es krim wijen. Gaya makanan sehat yang disajikan di Gedung Putih ternyata berbarengan dengan ajakan konsumsi makanan sehat bagi warga Saudi.


Menurut riset, warga Negara Petro Dollar itu disebut memiliki risiko tinggi obesitas. Kementerian Kesehatan Arab Saudi saat ini menyosialisakan gerakan diet. Sosialisasi ini direspon warga Saudi. Keinginan menjadi vegetarian dan konsumsi makanan sehat meningkat.


image0

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...