Makan Siang di Sop Buntut Cut Meutia Menteng, Kayaknya Enak Nih Gaes! Kuy Lah Kesini!

Rani
Rani

Makan Siang di Sop Buntut Cut Meutia Menteng, Kayaknya Enak Nih Gaes! Kuy Lah Kesini! Sop Buntut Cut Meutia Menteng, Jakarta Pusat. Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Berbicara soal Sop, ada sop Buntut yang bisa jadi rekomendasi makan siangmu. Namanya sop Buntut Cut Meutia, lokasinya ada di Jalan menteng Kecil, dekat Masjid Cut Meutia di Gondangdia. Lokasi persisnya ada di Jl Menteng Kecil. Sop buntut cut mutia ini sudah ada sejak 1970-an, didirikan oleh Ibu Nurjanah.

Saat ini kawasan kuliner di Jl Menteng Kecil sedang dalam penataan ulang agar menjadi lebih seperti foodcourt pada umumnya. Beruntungnya gerai sop buntut cut meutia ini pembangunannya sudah selesai lebih dulu, dan sudah mulai berjualan sejak 8 Febuari 2017.

sop buntut bakar dan <b class=sop buntut goreng Cut Meutia Menteng Jakarta Pusat" src="https://asset.winnetnews.com/uploads/images/5%28153%29.jpg" style="height:400px; width:600px" />

Sop buntut bakar dan sop buntut goreng Cut Meutia Menteng Jakarta Pusat. Foto: insta @catur_guna

Satu porsi Sop Buntut rebus dalam mangkuk berisi sayur, buntut dan kuah kaldu yang mengepul hangat, dan ditemani dengan sepiring nasi dan perkedel. Rasa daging buntut dalam sop yang cukup legendaris ini sangat lembut.

Selain sop buntut rebus, disini juga tersedia sop buntut goreng serta sop buntu bakar. Wow, meskipun sudah didirikan sejak tahun 1970-an, menu sop buntut disini tetap mengikuti perkembangan zaman. Menu sop buntut goreng dan sop buntu bakar ini memang baru tersedia sejak 5 tahun yang lalu.

Gerai Sop Buntut Cut Meutia Menteng Jakarta Pusat

Gerai Sop Buntut Cut Meutia Menteng Jakarta Pusat. Foto: Istimewa

Gerai Sop Buntut Cut Meutia ini biasa dikunjungi oleh orang-orang yang bekerja di kawasan perkantoran kebon Sirih maupun Menteng. Tapi meski begitu, wisatawan yang berasal dari berbagai negara di Indonesia juga ada yang datang dan mencicipi sop buntut disini.

Sop Buntut Cut Meutia ini buka setiap hari dari pukul 09.00-21.00 WIB. Untuk menikmati Seporsi sop buntut rebus harganya dibandrol sekitar Rp 40 ribu, sementara untuk sop buntut goreng dan bakar sekitar Rp 45 ribu. Kalau lagi makan siang, atau sedang berada di kawasan menteng kecil ini, kuy lah mampir untuk mencicipi rasa sop buntutnya sendiri. Karena rasa nggak pernah bohong.

Apa Reaksi Kamu?