Makan steak setiap hari sama sehatnya dengan berhenti merokok

Muchdi
Jumat, 28 Agustus 2015 14:50 WIB
Oleh Muchdi pada Jumat, 28 Agustus 2015 14:50 WIB
Image Makan steak setiap hari sama sehatnya dengan berhenti merokok

 Makan steak dalam porsi kecil setiap hari memiliki efek yang baik pada tubuh, seperti ketika Anda memutuskan untuk berhenti merokok. Orang yang mengonsumsi banyak makanan kaya protein ditemukan memiliki tekanan darah lebih rendah dan arteri lebih sehat. Hal itu secara signifikan dapat menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.

Para ilmuwan mengatakan bahwa asam amino dapat membantu menguatkan sel-sel, jaringan dan otot-otot dalam tubuh. Dan orang yang makan asam amino tertentu dalam kadar tinggi mendapatkan manfaat kesehatan yang setara dengan mereka yang sedang berhenti merokok, mengurangi asupan garam atau meningkatkan latihan fisik.

Tim ilmuwan dari University of East Anglia mengatakan bahwa makanan kaya protein termasuk daging, ikan, produk susu, kacang-kacangan, brokoli dan bayam mengandung semua senyawa yang bermanfaat bagi tubuh. Sebagaimana dilansir Daily Mail (27/8), mengonsumsi steak dengan porsi 75 gram atau fillet salmon 100 gram atau setengah liter susu skim setiap hari akan membantu menurunkan risiko penyakit jantung.

Asam amino yang ditemukan pada sayuran dan kacang-kacangan, seperti kacang polong, brokoli dan bayam, dikatakan menurunkan tekanan darah. Sedangkan asam amino yang terkandung dalam susu, daging dan ikan dapat menurunkan risiko pengerasan pembuluh darah.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Trump Lakukan Pertemuan Tertutup dengan Putin di Helsinki

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.