Makanan Berminyak Bikin Kita Malas Nih!
Foto: Pexels

Makanan Berminyak Bikin Kita Malas Nih!

Selasa, 2 Mei 2017 | 16:42 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Malas menjadi penyakit paling menyebalkan yang pernah kamu rasakan. Tapi malas bisa bersumber dari apa yang kamu makan loh. Sebuah studi baru menemukan bahwa minyak goreng sebenarnya bisa menyebabkan kemalasan pada diri seseorang. Konsumsi makanan gorengan bisa menjadi alasan terpicunya perilaku malas.

Menurut laporan terbaru dari Hindustan Times, pilihan minyak goreng memiliki dampak pada kesehatan dan kemalasan seseorang. Sebuah studi baru-baru ini menyarankan bahwa pilihan minyak goreng yang dimiliki seseorang, sebenarnya bisa menyabot kesehatan mereka.

Asam Lemak Ditemukan Dalam Minyak Goreng Penyebab Kemalasan

Sebuah penelitian yang dipublikasikan mengklaim bahwa konsumsi tinggi asam lemak tak jenuh ganda (PUFA) namun bukan asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA) sebenarnya dapat menyebabkan kemalasan, perilaku menetap pada pria dan terutama wanita. Sanjay Ghosh yang adalah seorang profesor di kampus Okanagan UBC menyatakan bahwa hubungan MUFA dan PUFA menyebabkan para peneliti mempelajari efek asam lemak dalam kesehatan.

"Studi kami menunjukkan bukti baru bahwa diet PUFA sangat terkait dengan perilaku tidak menetap di antara gadis sebelum remaja, dan terkait dengan diabetes di kalangan wanita dewasa di seluruh Eropa." kata Ghosh, seperti dikutip dari Counsel Heal.

Sesuai laporan, semua lemak di bagian makanan termasuk keripik kentang, kerupuk, atau hamburger menggunakan minyak goreng seperti bunga matahari, jagung, kedelai, dan juga margarin. Minyak goreng ini semuanya kaya akan MUFA dan PUFA.

"Data ini sangat signifikan. Tidak ada yang membuat hubungan ini, dan sekarang saatnya untuk melakukan intervensi.Jika seseorang memulai program latihan tanpa melihat keadaan lemak ditubuh, terutama PUFA yang mereka konsumsi, atau mengubah apa yang mereka makan, maka itu mungkin akan gagal. " katanya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...