Makanan favorit warga Negeri Paman Sam.

Makanan favorit warga Negeri Paman Sam.

Salah satu negara yang jumlah konsumsi rotinya terbilang tinggi yaitu Amerika Serikat,

roti dapat ditemukan di mana-mana, baik itu di toko roti maupun di kafe atau restoran.

Nah, jika Anda termasuk penggemar roti, VIVA.co.id merangkum beberapa varian roti asal Amerika yang bisa Anda coba

nikmati sebagai menu sarapan pagi, apa saja?

Muffin

Walaupun muffin Inggris yang populer di seluruh dunia, namun Amerika juga punya versi muffin mereka sendiri.

Bentuk dan ukurannya mirip dengan cupcake. Terdapat varian muffin gurih dan manis yang biasa dinikmati sebagai menu sarapan dan camilan.

Biskuit

Berbeda dengan biskuit di Indonesia yang umumnya merupakan kue kering, di Amerika biskuit adalah sebutan untuk varian roti dengan tekstur yang sedikit dan renyah. Ini merupakan salah satu varian roti yang mudah dibuat karena tidak perlu menghabiskan waktu yang lama untuk mengembang seperti kebanyakan varian roti lain. Umumnya, biskuit dilapisi mentega dan dinikmati bersama kopi saat sarapan pagi.

Sub

Sub atau roti submarine adalah roti panjang berbentuk kapal selam yang mirip dengan roti Prancis bernama baguette. Perbedaannya terletak pada tekstur sub yang empuk. Di Amerika, sub umumnya dijadikan sebagai bahan sandwich atau roti isi yang biasa disantap sebagai menu sarapan ataupun makan siang. Isiannya bisa bermacam-macam seperti irisan daging steak, daging asap, tuna, salmon dan sayur-sayuran segar.

Cornbread

Cornbread atau roti jagung termasuk salah satu menu roti tradisional masyarakat Amerika. Roti ini dibuat dari cornmeal atau tepung jagung berwarna kuning yang dicampur dengan soda kue dan bahan-bahan lainnya. Cornbread juga biasa disantap bersama butter dan potongan bawang bombay.

Bagel

Bagel adalah jenis roti berbentuk cincin seukuran telapak tangan yang dibuat dari dari tepung terigu dan ragi yang direbus terlebih dahulu sebelum dipanggang. Tekstur roti satu ini padat dan kenyal dengan bagian luar berwarna coklat muda yang garing.

Di New York, bagel menjadi menu sarapan favorit dengan beragam isian mulai dari keju, daging, ikan, butter dan krim.