Makanan ini Bisa Akibatkan Mimpi Buruk Lho!

Makanan ini Bisa Akibatkan Mimpi Buruk Lho!

Jumat, 3 Feb 2017 | 15:05 | kontributor

WinNetNews.com - Mimpi buruk sering dialami saat tidur di malam hari. Banyak penyebab yang bisa mengakibatkan mimpi buruk hadir di tidurmu. Ada yang bilang kalau mimpi buruk terjadi berdasarkan pengalaman hidup kita, tapi ada sebagian juga orang yang mempercayai kalau mimpi buruk sangat berkaitan dengan makanan yang kita konsumsi.

Beberapa mitos mengatakan kalau kamu harus menghindari makanan berat seperti karbohidrat, dan makanan pedas jika kamu mau terhindar dari mimpi buruk. Dilansir dari laman MyDomaine, sebuah studi yang dipublish dalam frontiers in Psychology tahun 2015, menyimpulkan bahwa susu dan rasa pedas bisa jadi alasan kenapa mereka bermimpi buruk saat tidur.

Meski begitu, sampai sekarang belum ada penelitian yang menemukan hubungan erat antara rasa makanan dengan mimpi yang dialami. Kesimpulan yang dipublish tersebut menurut para peneliti adalah "folklore hypothesis" atau hipotesis yang berasal dari cerita rakyat. Kalau di Indonesia mungkin lebih tepat disebut dengan pamali.

Hipotesis cerita rakyat ini biasanya gagasan atau prasangka turun-temurun yang berasal dari keluarga, budaya, atau adat istiadat. Karena sudah tersuges di pikiran mereka, alhasil makanan yang mereka makan dapat mempengaruhi mimpi mereka. Fakta yang lebih masuk akal yang ditemukan oleh para peneliti adalah, gangguan pencernaan juga bisa menyebabkan seseorang mengalami mimpi buruk saat tertidur.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...