(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Makanan ini Bisa Atasi Insomnia Loh

Rani
Rani

Makanan ini Bisa Atasi Insomnia Loh

Winnetnews.com - Insomnia adalah salah satu gangguan tidur yang dapat merusak kesehatan. Bagi kamu yang insomnia, baiknya mengonsumsi 10 makanan ini sebelum tidur.

Selai kacang dipercaya dapat membuat kualitas tidur lebih baik. Triptophan yang dianggap sebagai asam amino dapat menyebabkan orang mengantuk setelah makan malam.

Yogurt juga mengandung triptophan yang membantu meningkatkan kualitas tidur. Selain itu juga mengandung kalsium yang cukup tinggi. "Kalsium efektif dalam mengurangi stres dan stabilisasi serabut saraf, termasuk di otak," kata dr Saundra Dalton Smith dikutip dari Woman's Day.

Walau jarang dikonsumsi sebagai camilan, tapi kacang polong baik yang ada di sayur mengandung asam pantotenat yang membantu tubuh menghasilkan asetikolin untuk mengatur aktivitas otak selama tidur, dan menghasilkan melatonin yang mengatur siklus tidur.

Salah satu camilan favorit teman menonton film adalah popcorn. Nutrisi dalam popcorn memang tidak secara langsung berkontribusi untuk tidur nyenyak. Tapi menurut ahli diet, Matthew Kadey, popcorn yang mengandung karbohidrat ini dapat membantu membawa triptophan yang ada dalam tubuh ke otak sehingga lebih cepat merasa kantuk.

Menurut penelitian yang dipublikasikan di European Journal of Nutrition, mengonsumsi ceri atau jusnya dapat meningkatkan jumlah waktu tidur. Didukung dengan penelitian lain yang diterbitkan di Journal of Nutrition, Health & Aging bahwa makanan atau minuman berbahan dasar ceri dapat membantu tidur nyenyak dan lebih lama.

Dikutip dari Woman's Day, dr Dalton Smith mengungkapkan bahwa edamame dapat membantu mengurangi adanya gangguan tidur sepeti insomnia dikarenakan kandungan senyawa alami mirip esterogen yang membantu menjaga keseimbangan hormon.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});