Skip to main content

Makanan ini Bisa Berbahaya Buat Otak

Makanan ini Bisa Berbahaya Buat Otak
Makanan ini Bisa Berbahaya Buat Otak

WinNews.com - Walaupun rasanya dunia ini dipenuhi dengan berbagai jenis makanan yang tidak sehat, namun menurut Jamie Vespa, ahli diet, ada beberapa jenis makanan yang benar-benar dapat menyebabkan peradangan otak dan mempercepat penurunan mental Anda.

Dilansir dari mydomaine.com, Jumat (28/10/2016), beberapa di antaranya mungkin adalah makanan yang paling Anda cintai, apa saja? Simak di sini.

1. Mentega

Mentega juga merupakan lemak jenuh dan terlalu banyak mengonsumsi mentega dapat menurunkan fungsi kognitif, baik memori jangka pendek, maupun memori jangka panjang.

Gantilah mentega dengan minyak zaitun untuk kesehatan otak yang lebih baik, karena asam lemak yang terkandung di dalamnya dapat mengurangi risiko demensia. Selain itu, beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa mengganti penggunaan lemak jenuh dengan lemak nabati dan biji-bijian dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

2. Keju

Sumber konsentrat dari lemak jenuh, susu penuh lemak sebaiknya dikonsumsi seminimal mungkin, karena dapat menyebabkan peradangan di otak.

Diet tinggi lemak dengan keju juga dapat menyebabkan peradangan di bagian tubuh lainnya dan merusak daerah hipotalamus, bagian otak yang berfungsi mengatur berat badan.

3. Daging merah

Daging merah memainkan peran penting dalam penumpukan plak di otak yang dapat menyebabkan kerusakan oksidatif oleh radikal bebas dan peradangan.

Jika Anda hobi memakan daging sapi, babi, domba, atau daging olahan, seperti daging asap, sosis, dan kulit ayam, kurangi lemaknya, untuk mencegah terjadinya peradangan otak.

WinNetNews.com - Siapa yang tidak ingin bangun dengan perasaan luar biasa di pagi hari, khususnya wanita? Untuk beberapa orang yang beruntung, mereka tidak memerlukan usaha keras untuk bangun dalam keadaan cantik. Namun, bagaimana dengan beberapa orang lainnya? Apa yang bisa dilakukan untuk bangun dalam keadaan cantik?

Anda tidak perlu bingung lagi, dilansir dari purewow.com, Rabu (26/10/2016), berikut ini adalah beberapa ritual kecantikan yang dapat Anda lakukan di malam hari untuk bangun dengan segar dan cantik.

1. Aplikasikan dry shampoo pada rambut sebelum tidur

Ya, kulit kepala tetap memproduksi minyak pada saat Anda tidur, sehingga menyemprotkan sedikit dry shampoo pada rambut sebelum tidur merupakan tindakan pencegahan yang baik.

Dengan melakukan cara ini, Anda akan bangun dengan rambut yang terlihat rapi dan berbau segar.

2. Aplikasikan masker bibir

Jika Anda memiliki bibir kering, mungkin masalah utama yang dihadapi saat bangun tidur adalah bibir kering dan pecah-pecah. Oleskan masker bibir sebelum tidur dan Anda akan merasakan perbedaan yang nyata di pagi hari.

3. Aplikasikan krim mata

Memiliki mata bengkak dengan lingkaran hitam di bawahnya bukan lagi masalah bagi Anda. Oleskan krim mata yang sebelumnya telah didinginkan di kulkas untuk membuatnya tetap efektif saat digunakan.

4. Gunakan Vaseline untuk kaki Anda

Cara ini dilakukan untuk membuat kaki lebih lembut. Oleskan Vaseline pada telapak kaki, kemudian bungkus dengan kaus kaki hingga pagi. Anda akan mendapati perbedaan yang nyata di sini.

5. Gunakan minyak biji anggur untuk bulu mata

Yang Anda butuhkan adalah tongkat maskara yang bersih. Celupkan tongkat ini ke dalam minyak biji anggur dan dengan lembut oleskan pada bulu mata Anda sebelum tidur.

Cara ini akan membut bulu mata Anda semakin tebal dan mengurangi kerapuhan.

6. Gunakan lotion aloe vera pada tubuh

Untuk mengurangi kekeringan yang terjadi pada tubuh Anda, aplikasikan gel atau lotion aloe vera pada seluruh tubuh.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top