(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Makanan Ini Dipercaya Bisa Bikin Kamu Pintar

Cindy
Cindy

Makanan Ini Dipercaya Bisa Bikin Kamu Pintar Foto: Ilustrasi

Winnetnews.com - Otak adalah organ tubuh paling penting yang bekerja sebagai pusat mekanisme organ tubuh lain melalui sistem saraf. Otak juga berperan dalam mengendalikan kesehatan tubuh, jika seseorang mengalami stres atau depresi maka tubuh atau organ lain akan berpotensi terserang penyakit lain.

Otak yang tidak pernah dijaga kesehatannya akan berpotensi mengalami gangguan fungsi otak, seperti menurunnya daya ingat, demensia, stroke, bahkan kanker otak. Salah satu cara menjaga fungsi otak adalah dengan mengkonsumsi beberapa makanan bergizi seperti di bawah ini.

 

1. Brokoli

Brokoli mengandung senyawa yang memiliki sifat menyembuhkan penyakit Alzheimer dan menguatkan ingatan.

2. Wortel

Wortel memiliki kandungan gizi yang dapat mencegah stroke dan penuaan otak, kandungan vitamin A pada wortel dapat meminimalisir kerusakan neurologis atau saraf bagi penderita stroke.

Selain itu, kandungan kolin yang merupakan nutrisi dari golongan vitamin B mampu melindungi otak dari penuaan dan membuat perkembangan otak memiliki daya ingat tinggi.

3. Bayam

Sayuran hijau ini termasuk makanan yang baik untuk kesehatan otak karena kaya antioksidan, flavanol, dan asam folat. Selain itu, kandungan vitamin C dan beta karotin menjadi komponen penting untuk kesehatan otak, mencegah kanker kolon dan memerangi inflamasi.

4. Ikan Salmon

Ikan ini memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan, seperti lesitin (kolin), fenilalanin, asam ribonukleat, tirosin, DMAE, vitamin B12, vitamin B6, vitamin B3 (niasin), tembaga, protein, seng, dan asam lemak omega-3 (DHA). Salmon juga mengandung yodium yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan mental.

 

 

Penulis : Cindy Irma Cicilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});