(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Makanan Khas Jawa Timur yang Tidak Boleh Dilewatkan

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Makanan Khas Jawa Timur yang Tidak Boleh Dilewatkan
WinNetNews.com - Surabaya sebagai kota yang terkenal dengan petisnya ini masih memiliki makanan yang harus kamu santap. Beberapa makanannya pun sudah banyak dikenal hamper seluruh masyarakat di Indonesia. Salah satunya rujak cingur. Makanan ini dibumbui oleh sambal petis yang berbahan dasar udang rebon dan berwarna hitam, isinya? Sayur – sayuran dan beberapa daging sapi.

Selain petis dan rujak cingurnya, Surabaya juga masih mempunyai makanan khas yang rasanya tidak kalah dengan makanan di daerah lainnya, apa saja?

1. Sate ayam Ponorogo

Sekilas memang seperti sate ayam pada umumnya, tapi rasanya? Enak banget. Dagingnya tidak dipotong dadu melainkan dengan cara filet. Ini membuat struktur daging menjadi empuk ketika dimakan.

2. Rawon Malang

Siapa yang belum tahu makanan yang satu ini? makanan berkuah hitam ini memang yang punya hanya Malang saja. Makanan ini berisi irisan daging, tauge kecil, irisan kol, dan tentu saja telur asinnya sebagai pelengkap. Paling enak menyantap rawon Malang adalah saat masih hangat.

3. Pecel Madiun

Makanan yang satu ini jangan sampai dilewatkan jika kamu sedang berkunjung ke Jawa Timur. Mengapa? Karena pecel Madiun berbeda dengan pecel yang lain. Kamu bisa makan pecel dengan rempeyek, serundeng, irisan papaya meuda, dan tentu saja petai cina! Lengkap banget kan.

4. Sego kucing

Kalau makanan yang satu ini pasti sudah tahu. Sego atau nasi kucing ini terbilang sedikit, hanya berisi i ikan dan sambal yang terkadang ada orek tempe di dalamnya lalu dibungkus dengan daun pisang. Walaupun nasi kucing ini berporsi sedikit, tetapi banyak masyarakat yang ketagihan dan merasa kurang jika hanya menyantap satu bungkus nasi kucing saja.

 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});