Skip to main content

Makanan Pedas Korea yang Sedang Ngetren

Makanan Pedas Korea yang Sedang Ngetren
Makanan Pedas Korea yang Sedang Ngetren

Penasaran apa saja makanan Korea yang super pedas? Wajib coba 7 makanan super pedas dan nikmat ala restoran Korea seperti dilansir dari CNN berikut ini.

1. Buldak (fire chicken)

Ini adalah makanan ayam barbeque gurih yang dilapisi saus sambal dan menjadi populer bebrapa tahun lalu ketika perekonomian Korea berada dalam masa-masa sulit. Buldak menjadi tren makanan pedas yang banyak ditemui di bar-bar sebagai teman minum bir.

Jika Anda tak ingin merasakan ayam yang terlalu pedas, cobalah pesan buldak dengan dikelilingi oleh keju mozarela yang bisa melelehkan rasa pedasnya.

2. Ddeokbokki (rice and fish cake in chili sauce)

Rice cake yang lembut dan fish cake yang dimasak di saus sambal merah dan manis membuat ddeokbokki salah satu camilan favorit di Korea. Biasanya ddeokbokki ditemui di jalanan atau stand-stand makanan yang ada di pinggir jalan. Biasanya, di Korea pemesan akan menambah pesanannya sebagai teman makan camilan ini seperti telur rebus, mie gelas, dumpling atau hotdog.

3. Abiko Curry

Abiko adalah restoran Jepang yang menawarkan pedas dengan banyak level. Rasa pedasnya mampu menonjok perut dan lidah. Jika Anda sedang tak mood ngobrol dengan banyak orang, maka mendatangi Abiko Curry ini menjadi salah satu alternatif terbaik karena Anda hanya akan menikmati pedas dan sibuk meredakan rasa pedas di mulut.

4. Maeundae Galbijjim

Rusuk daging sapi yang direbus dan disajikan panas dengan rasa manis dan gurih ini adalah salah satu makanan pedas yang sedang populer saat ini. Hidangan ini termasuk makanan klasik Korea yang memiliki variasi rasa baru yakni super pedas. Satu gigitan tulang rusuknya bisa menyakiti lidah Anda karena rasa pedas langsung menggigit. Sebagai teman setia, telur rebus adalah salah satu makanan pendamping yang ditujukan untuk meredakan rasa pedasnya.

5. Nakji Bokkeum

Hidangan ini menggunakan octopus atau gurita yang disajikan dengan saus merica merah yang pedas. Nasi, tauge dan minyak wijen adalah pelengkap hidangan ini untuk meredakan rasa pedasnya yang dahsyat. Tips untuk memakan ini, jangan campurkan semua saus nakji ke nasi sebelum merasakannya lebih dulu. Makanan ini ditemukan sejak 45 tahun lalu dengan empat level pedas.

6. Jjampong

Hidangan ini terdiri dari mie dan aneka seafood yang disajikan panas dengan empat cabai yang berbeda yakni dari Korea, China, Vietnam dan India. Begitu masuk ke mulut, rasa pedasnya langsung menggigit lidah Anda.

7. Donkatsu

Sebuah restoran di Korea Onnuriye Donkatsu menyajikan hidangan bernama Donkatsu of death. Donkatsu merupakan dahing babi yang dimasak dengan saus merah pekat yang terbuat dari rempah-rempah Asia yang dijuluki oleh pemilik restoran sebagai cabai paling pedas di bumi. Sayangnya, makanan ini hanya terbuat dari daging babi.

Bagaimana menangani makanan pedas?

Makan sesuatu sebelum makan pedas. Karena, makanan yang pedas bisa menyerang perut kosong.

Susu atau minuman mengandung susu lainnya dapat membantu rasa panas di mulut juga membuat nyaman perut Anda.

Ketika terasa sakit saat mengonsumsi bumbu yang terlalu banyak, maka berhentilah. Itu tanda dari tubuh Anda tak bisa terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top