Makanan Penghilang Rasa Gugup

Makanan Penghilang Rasa Gugup

Semua orang pasti pernah mengalami rasa gugup. Seseorang yang gugup disertai detak jantung yang lebih cepat.

Bahan kimia dalam tubuh yang dikenal sebagai adrenalin lah yang menyebabkan terjadinya peningkatan detak jantung. Palpitasi (jantung berdebar) juga dapat disebabkan asupan berlebihan kafein, kokain, dan alkohol.

Selain itu, hal ini terjadi karena hipertiroidisme, aktivitas fisik yang berat, dan serangan panik.

Anda bisa mengatasi palpitasi secara alami dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan sebagai berikut.

- Madu

Madu berfungsi untuk menenangkan peningkatan detak jantung dan membantu menenangkan diri ketika Anda gugup. Campurkan satu sendok teh madu dalam segelas jus lemon dan minum setiap hari untuk mengatasi kegugupan Anda.

- Asupan magnesium

Makanan yang kaya magnesium akan melindungi jantung dari penyakit dan mengobati rasa gugup. Anda dapat mencoba mengonsumsi bayam, pisang, yoghurt, cokelat hitam, daun hijau, selai dan lain-lain sebagai sumber magnesium untuk menghilangkan masalah ini.

- Kayu manis

Kayu manis akan mengusir kolesterol jahat dari tubuh dan meningkatkan aliran darah. Kayu manis kaya nutrisi mangan dan kalium yang berperan untuk kesehatan jantung Anda. Kayu manis juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Campurkan 1 sendok teh bubuk kayu manis dalam segelas air hangat. Minum untuk menghilangkan gugup.

- Jambu biji matang

Makanlah satu jambu biji di pagi hari saat perut Anda kosong. Karena Ini dapat membantu menormalkan detak jantung yang tidak teratur. Jambu biji matang juga efektif mengobati kecemasan dan anemia.

- Minyak Ikan

Minyak ikan baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan terutama untuk pasien penderita penyakit jantung. Minyak ikan membantu mengontrol jantung berdebar supaya tetap stabil. Ini memiliki efek stabilisasi pada membran sel jantung. Minyak ikan mampu mengurangi jantung berdebar.

- Jus anggur

Meminum setidaknya dua gelas jus anggur alami setiap hari akan membantu Anda menyingkirkan masalah jantung berdebar, membuat Anda lebih percaya diri, serta menghilangkan rasa gugup. Sebab, jus anggur bisa membuat pikiran lebih tenang.

- Lemon balm

Tanaman ini memiliki efek menenangkan dan santai. Ini baik untuk sirkulasi jantung. Lemon balm membantu menghilangkan stres dan juga obat terbaik untuk hipertiroidisme. Tambahkan 1 sendok teh lemon balm kering ke dalam secangkir air panas. Biarkan selama 15 menit, kemudian minum.

Anda juga dapat menambahkan lemon balm saat memasak makanan, karena ini baik untuk kesehatan jantung dan membuat Anda tetap tenang, tidak terlalu gugup dalam menghadapi suatu hal