Makanan Sehat Ini Ternyata Bahaya untuk Tubuh

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Makanan Sehat Ini Ternyata Bahaya untuk Tubuh Sumber: depositphoto

Winnetnews.com - Saat menginginkan tubuh yang sehat, seseorang akan memakan makanan yang juga sehat. Misalnya saja seperti danging, ikan, buah, dan sayur-sayuran. Namun, jika kita memakannya dengan cara olah yang salah, bukannya kesehatan yang didapat, kita malah akan terkena efek negatifnya. 

Yuk simak, bahan makanan sehat apa saja yang bisa membahayakan kita, jika tidak dikonsumsi secara benar.

Daging dan seafood

Ketika memasak makanan daging atau seafood dengan cara dibakar dengan panas yang terlalu tinggi, bisa membuat protein dalam daging berubah dan menjadi bahaya untuk tubuh. Untuk itu, lebih baik memasak daging dengan suhu yang lebih rendah. Sebab, suhu yang lebih rendah bisa menurunkan karsinogen pada makanan. Selain itu, coba pertimbangkan untuk memberikan rasa asin pada daging dan membaliknya sesering mungkin untuk meminimalkan senyawa kanker.

Madu

Tahu kah kamu, kalau madu yang terkenal memiliki banyak manfaat itu ternyata memiliki racun. Memakan madu yang tidak dipasteurisasi terlebih dahulu, sangatlah berbahaya. Dengan meminum satu sendok madu yang belum dipasteurisasi, kamu akan mengalami pusing, sakit kepala, dan mual.

Apa Reaksi Kamu?