Makanan Sehat Untuk Mata

Makanan Sehat Untuk Mata

Wingamers – Kesehatan mata itu penting loh. Jika mata sudah mengalami rabun, untuk melakukan aktifitas agak sulit. Kesehatan mata dapat dipengaruhi oleh konsumsi makanan tertentu. Tak hanya wortel, ternyata ada beberapa makanan yang baik untuk organ penglihatan itu.

Ada yang bermanfaat untuk menjaga penglihatan tetap baik, mencegah mata kering, hingga katarak. Melansir boldsky, berikut beberapa makanan yang baik untuk kesehatan mata. Let’s check it out.

1. Jeruk

Buah yang kaya akan vitamin C ini merupaka makanan terbaik untuk mata Anda. Vitamin C membantu meningkatkan kesehatan jaringan mata sehingga menjaganya tetap sehat.

2. Almond

Almond merupakan makanan yang kaya akan vitamin E. Konsumsi almond dapat memperlambat degenerasi makula. Degenerasi makula merupakan penyakit mata seiring bertambahnya usia seseorang. Penyakit serius pada retina mata ini membuat penglihatan kabur atau kurang jelas.

3. Jagung

Anda mungkin juga bertanya-tanya mengapa jagung masuk dalam kategori makanan yang menyehatkan mata. Perlu diketahui, ketika jagung dimasak dalam waktu cukup lama, dapat meningkatkan jumlah lutein antioksidan.

4. Kismis hitam

Kismis hitam mengandung banyak anthocyanin yang merupakan antioksidan. Kandungannya juga memiliki sifat anti inflamasi. Pakailah minyak kismis hitam dalam memasak untuk meningkatkan kesehatan mata.

5. Sayuran hijau

Sayuran hijau mengandung lutein dan zeaxanthin. Keduanya merupakan bentuk antioksidan yang mampu mengurangi katarak. Sayuran hijau adalah salah satu makanan terbaik untuk kesehatan mata.

6. Telur

Mungkin tak pernah terbayangkan oleh Anda bahwa telur juga baik untuk kesehatan mata. Telur kaya akan lutein, zeaxanthin, dan seng. Kandungan tersebut dalam mengurangi degenerasi makula dan katarak.