Skip to main content

Makanan Terpedas di Dunia

Makanan Terpedas di Dunia
Makanan Terpedas di Dunia

Sensasi rasa pedas yang membakar, keringat yang bercucuran, mata yang melotot, membuat banyak orang ketagihan menikmati makanan pedas. Padahal makanan yang pedasnya terlalu berlebihan dapat merusak pencernaan.

Meski begitu, ada beberapa makanan yang dijuluki makanan terpedas di dunia. Apa saja makanan tersebut? Ini dia.

1. Sambal Ulek - Indonesia

Masakan khas Indonesia ini didaulat menjadi makanan terpedas di dunia. Sambal yang satu ini terbuat dari cabai rawit dan cabai merah yang cukup banyak. Cabai rawit indah malahan dikenal lebih pedas 10 kali lipat dibanding cabai Thai Bird's Eyes. Para bule yang pernah mencicipi sambal ulek mengakui hidangan ini sebagai makanan terpedas yang pernah ada.

image0

2. Vindaloo - India

India juga merupakan negara yang kaya akan makanan berempah. Tak salah masakan khas India, Vindaloo masuk ke daftar ini. Vindaloo terbuat dari rempah-rempah seperti adas, biji mostar, cabe kering, ketumbar, dan jahe. Sebelum dimasak, ayam direndam terlebih dahulu dengan bahan-bahan tersebut. TAk heran jika kemudian pedasnya terasa hingga ke tulang-tulang si ayam.

image1

3. Wot - Ethiopia

Negara di Afrika ini juga mempunyai makanan terpedas. Masakan khas Ethiopia ini dibuat dengan campuran 1 kg bawang merah dan bawang putih, jahe, juga barbere yakni cabai kering. Jumlah yang mengerikan tersebut membuat makanan ini begitu pedas.

image2

4. Jerk Chicken - Karibia

Makanan yang satu ini juga termasuk yang terpedas. Bumbu-bumbunyalah kunci rasa pedas yang tak tanggung-tanggung. Terbuat dari cengkeh, kayu manis, daun bawang, pala, thyme, bawang putih, serta cabai scotch bonnet yang memberikan rasa panas di bibir dan perut penikmatnya.

image3

5. Suicide Chicken - Amerika Serikat

Namanya memang unik. Seolah-olah ayam yang digunakan sebagai bahannya bunuh diri karena mengonsumsi cabai. Padahal sesungguhnya, rasa pedas menyengat di makanan ini berasal dari perpaduan saus tabasco, potongan cabai kering, dan cabai segar cincang sebelum digoreng kering. Aromanya saja sudah mampu membuat hidung tertusuk.

image4

6. Kimchi - Korea Selatan

Makanan terkenal dari Korea ini memang cukup populer. Makanan ini terbuat dari acar kubis yang direndam dalam jahe, cabai, bawang putih, dan bawang merah selama satu bulan. Pedasnya tak hanya terasa di bagian luar, namun juga terasa hingga gigitan terakhir. Pedasnya betul-betul menyengat dan membakar lidah.

image5

7. Lobak dengan Lada Sicuan - Cina

Masakan dari Cina yang satu ini juga terkenal akan rasa pedasnya. Masakan ini sudah pasti terbuat dari lobak yang dicampur lada sichuan. Makanan ini menggunakan cabai Bird's Eye yang kekuatan pedasnya mampu membakar lidah. Tak hanya itu, lada sichuan dan potongan cabai pun menambah rasa pedasnya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top