Makanan yang Bikin Pintar

Liani
Selasa, 18 Agustus 2015 11:22 WIB
Oleh Liani pada Selasa, 18 Agustus 2015 11:22 WIB
Image Makanan yang Bikin Pintar

Selain meningkatkan aktivitas otak, makanan tersebut juga bisa membuat Anda lebih kreatif.

Dan ini merupakan beberapa jenis makanan yang bisa membuat Anda lebih pintar.

1. Ikan

Penelitian yang dilakukan telah membuktikan bahwa orang-orang yang sering mengkonsumsi ikan kurang mengalami masalah kesehatan seperti demensia. Akibatnya, jika Anda meningkatkan asupan ikan Anda, otak Anda akan tampil jauh lebih baik untuk bekerja atau belajar.

2. Oatmeal

Oatmeal biasanya sangat populer untuk dijadikan sarapan. Oatmeal merupakan makanan yang sempurna untuk memberikan otak Anda energi lebih dalam jangka waktu yang panjang.

3. Kacang

Menjadikan kacang sebagai camilan Anda ternyata dapat membuat Anda lebih produktif. Apalagi saat kalori Anda kosong oleh lemak sehat dan menggantinya dengan kacang, maka kemampuan berpikir Anda akan meningkat. Namun, tidak baik apabila mengonsumsinya terlalu berlebihan.

4. Cokelat

Makanan manis ini tidak hanya meningkatkan kekuatan otak Anda namun juga membantu tubuh Anda untuk bekerja lebih efisien. Nutrisi sehat juga masih bisa Anda dapatkan saat Anda mengolah cokelat menjadi minuman panas. Menurut penelitian ilmiah minuman ini sangat cocok untuk orang tua karena meningkatkan aliran darah otak yang membuat memori mereka lebih baik.

5. Telur

Telur merupakan sumber yang sangat luar biasa dari klorin. Zat yang sangat dibutuhkan untuk memperkuat aktivitas dan memori Anda. Para ilmuwan mengklaim bahwa konsentrasi tinggi klorin yang ditemukan dalam telur akan membantu Anda untuk menghindari risiko perubahan otak yang dapat menyebabkan demensia.

6. Teh

Apabila Anda termasuk orang yang sulit bangun pagi, secangkir teh hijau bisa membuat otak Anda bekerja dengan sempurna. Dengan meminum teh hijau Anda akan memasok tubuh Anda dengan banyak antioksidan yang otak Anda perlukan untuk menghasilkan neuron. Plus, ada begitu banyak nutrisi lain dalam teh hijau yang membuatnya sangat efektif untuk mengusir penyakit degeneratif dan kehilangan memori.

7. Sayuran berdaun hijau

Sayuran hijau dapat menjadi bahan bakar yang baik untuk otak Anda. Cobalah Anda mulai menyantap makanan seperti bayam, kangkung dan sawi supaya mendapatkan antioksidan yang maksimal dalam merangsang aktivitas otak Anda. Dan apabila Anda mengonsumsinya secara rutin, Anda akan melindungi diri dari kehilangan memori.

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Saat Peluk Aman Abdurrahman, Ipda Denny Dibisikin Hal Ini

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.