(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Makanan Yang Bisa Jaga Keseimbangan Hormon Tubuh

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Makanan Yang Bisa Jaga Keseimbangan Hormon Tubuh
WinNetNews.com - Keseimbangan hormon dalam tubuh memang harus tetap dijaga dengan baik, Terutama selektif dalam memilih makanan dan minuman. Untuk mengimbanginya kembali akan hormon dalam tubuh tersebut, Tentunya harus menerapkan solusi yang tepat.

Oleh karena itu, Setidaknya anda bisa mengkonsumsi beberapa makanan tertentu, agar keseimbangan hormon tubuh bisa tetap terjaga dengan baik.

1. Alpukat

Alpukat ini memang makanan yang banyak mengandung beta-sitosterol. beta-sitosterol terbukti ampuh untuk menjaga kadar kolesterol darah secara efektif. Selain itu, Buah alpukat ini memang mengandung senyawa yang dapat menyeimbangkan tingkat hormon stres / kortisol. Sehingga juga mengurangi terjadinya peradangan yang ada.

2. Kacang-Kacangan

Kacang Almond, memang banyak mengandung zat yang bisa menyeimbangkan hormon tubuh anda. Diantaranya stero, serat, protein, dan beberapa nutrisi lainnya, dan pada kacang Kenari memiliki kemampuan untuk menjadi sumber Melatonin terbaik. Dimana Melatonin merupakan hormon yang menunjang tubuh untuk bisa tidur lebih nyaman.

3. Delima

Ekstrak buah Delima memiliki zat anti inflamasi, antikanker, dan antioksidan. Dimana zat alami tersebut cukup efektif dalam menekan kanker kulit, usus besar, dan kanker payudara. Sehingga dari situ semua, buah Delima ini mampu membantu akan hormon dalam tubuh agar tetap seimbang.

4. Brokoli

Brokoli juga tergolong salah satu jenis makanan yang mampu menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});