(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Makanan Yang Dapat Merusak Fungsi Otak

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Makanan Yang Dapat Merusak Fungsi Otak

Semua jenis makanan baik apabila diolah dengan benar. Tetapi ada beberapa jenis makanan yang dapat merusak fungsi otak. Apa saja ? Yuk disimak..

Tahu

Tahu yang berasal dari kedelai ini sebenarnya sangat baik untuk tubuh. Namun menurut penelitian jika mengonsumsi tahu lebih dari 9 porsi dalam seminggu, dapat membuat penurunan kognitif dari otak serta kehilangan memori atau daya ingat. Hal tersebut diperkiran berasal dari zat phtoestrogen pada tahu yang mempunyai dampak buruk pada otak jika dikonsumsi berlebihan.

Sodium

Penelitian mengatakan jika penggunaan sodium dan natrium dalam makanan sehari-hari dan digabungkan dengan rendahnya aktifitas fisik dapat membuat kemampuan kognitif pada otak menurun. Untuk mencegahnya sangat dianjurkan untuk sering berolahraga,

Lemak Trans

Penelitian mengatakan mengonsumsi kandungan lemak trans secara berlebihan dapat membuat kerusakan pada sistem memori anda. Dampak negatifnya adalah Anda akan semakit sulit untuk mengingat kata-kata serta sering salah berucap.

Ikan Tuna

Penelitian mengatakan jika memakan ikan yang berada di puncak rantai makanan seperti ikan tuna, kakap, kerapu lebih dari 4 kali dalam sebulan dapat mengurangi kemampuan kognitif otak. Hal itu disebabkan oleh tingginya kandungan merkuri pada ikan-ikan tersebut.

Lemak Jenuh

Jika mengonsumsi lemak jenuh secara berlebihan dapat menyebabkan kerusakan dopamin mesolimbic pada fungsi otak atau bagian otak yang mengontrol motivasi dan perasaan sejahtera pada tubuh. Seringkali kerusakan tersebut menyebabkan gangguan mood pada manusia, dan biasanya hal tersebut akan memicu mereka untuk makan berlebihan untuk melampiaskan gangguan mood tersebut.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});