(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Makanan yang Dipercaya Bawa Keberuntungan di Tahun Baru

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Makanan yang Dipercaya Bawa Keberuntungan di Tahun Baru
WinNetNews.com - Tahun baru, peruntungan baru. Siapa yang tak ingin sehat, berlimpah rezeki, dan meraih banyak keberuntungan di tahun baru? Beberapa tempat di belahan dunia percaya mengonsumsi makanan tertentu akan mendatangkan keberuntungan saat memulai tahun yang baru.

Ingin tahu apa saja makanan yang dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan? Berikut ulasannya.

1. Mi Soba

Di Jepang, mengonsumsi mi soba dipercaya bisa membuat panjang umur. Hanya saja jika Anda memakannya tanpa terputus. Disarankan untuk menyeruput helai demi helai mi berbentuk panjang nan lezat ini agar umur panjang.

2. Black-eyed peas atau kacang tunggak

Bukan, black-eyed peas yang dimaksud di ini bukanlah grup musik asal Amerika Serikat, melainkan jenis kedelai yang di tanah air dikenal dengan sebutan kacang tunggak. Ada beberapa pendapat berbeda mengenai kenapa kacang tunggak menjadi simbol keberuntungan.

Di AS, dongeng ini bermula pada era Perang Sipil ketika kacang tunggak digunakan sebagai pakan ternak. Pada masa pengepungan kota Vicksburg, Mississippi di penghujung 1863, semua pasokan pangan dihentikan selama hampir 2 bulan. Penduduk kota tersebut nyaris kelaparan dan mulai mengonsumsi hasil bumi yang semula disediakan untuk pakan ternak.

Siapa mengira jika kacang tunggak bisa diolah menjadi makanan lezat dan menyelamatkan penduduk kota tersebut.

3. Sayuran hijau

Warna sayuran hijau mengingatkan akan lembaran dollar yang berwarna serupa. Tak heran jika kemudian dijadikan simbol kekayaan dan kemakmuran, bukan? Penduduk Selatan AS biasa menyajikan sayuran hijau dan ham sebagai menu tradisional tahun baru untuk meningkatkan keberuntungan.

4. Lentil

Orang Italia mengonsumsi lentil di perayaan tahun baru agar kaya dan makmur. Bentuk lentil yang pipih dipercaya menyerupai koin Romawi. Biasanya kacang ini juga disajikan bersama sosis ham yang disebut cotechino.

DIlansir dari laman today dan liputan6

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});