Skip to main content

Make Up Apa yang Cocok dengan Warna Baju Kamu Ladies? Yuk Intip!

Make Up Apa yang Cocok dengan Warna Baju Kamu Ladies? Yuk Intip!
Make Up Apa yang Cocok dengan Warna Baju Kamu Ladies? Yuk Intip!

WinNetNews.com - Adanya perasaan takut akan make up yang tidak cocok dengan pakaian yang kita kenakan pastinya pernah menghantuimu. Seringkali pasti kamu merasa kebingungan untuk menggunakan pakaian seperti apa jika ingin mengaplikasikan jenis make up tertentu ataupun sebaliknya.

Nah karenanya, kali ini ada beberapa tips bagaimana memadupadankan antara make up dengan pakaian yang akan kamu kenakan. Ada hal yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu yaitu warna kulit dan warna rambut. Kamu perlu untuk mempertimbangkan warna apa yang cocok dengan warna kulit dan rambut kamu.

Jika sudah tahu warna apa yang cocok, kamu bisa melihat tips memadupadankan make up dan pakaian di bawah ini.

Pakaian Berwarna Pastel

image0

image1

Pilihlah warna make up seperti eyeshadow warna pink atau cokelat muda dan lipstik dengan warna mauve, orange atau peach. Warna cokelat atau karamel juga dapat dijadikan sebagai alternatif untuk menggunakan yang lebih modern.

Pakaian Berwarna Gelap

image2

Warna gelap seperti hitam, cokelat tua, ungu dan hijau tua maka pilihlah warna make up seperti yang lebih berani seperti merah atau jingga. Warna ini digunakan untuk menjadi titik poin yang kamu tonjolkan dalam penampilan kamu. Selain itu, warna-warna ini memberikan kesan glamour, sexy dan mysterious.

Apabila kamu mengenakan pakaian warna hijau maka menggunakan warna lipstik oranye kemerahan akan sangat cocok pada kamu. Dan apabila kamu menggunakan pakaian berwarna ungu kamu bisa menggunakan lip sheer ataupun lipgloss yang memberikan kesan kemilau pada bibir dengan warna plum.

Terdapat opsi lain untuk kamu yang ingin bermain dengan aman. Padu padankan warna pakaian yang gelap seperti biru tua dengan make up yang natural. Kamu bisa gunakan eyeshadow warna biru lembut dan shading keabu-abuan agar tetap terkesan natural dan alami.

Pakaian Berwarna Cerah

image3

Penggunaan make up natural akan menyempurnakan penampilan kamu. Karena warna pakaian sudah menjadi poin yang menonjol pada penampilanmu, maka menggunakan lip sheer dan blush dengan nuansa warna soft pink bisa menjadi pilihan. Jangan gunakan warna make up yang sama dengan warna pakaian karena akan menjadikan penampilanmu terlalu bercahaya dan bahkan cenderung berlebihan.

Pakaian Jeans atau Denim

image4

Kamu bisa mengandalkan make up dengan warna biru pada eyeshadow. Kamu bisa memilih eyeshadow satu warna lebih tua atau lebih muda dari pakaian jeans yang kamu kenakan agar tidak terkesan monoton. Dan pada bibir kamu bisa menggunakan warna nude atau merah.

Pakaian dengan Motif atau Prints

image5

Saat mengenakan pakaian dengan motif tertentu seperti floral yang biasanya terdiri dari berbagai warna, saat bermake up kamu cukup ambil salah satu warna dari motif tersebut. Semisal motif floral terdiri dari warna hijau, putih dan oranye, kamu bisa menggunakan make up dengan nuansa oranye saja.

Pada dasarnya kamu bisa menyesuaikan warna make up dengan warna pakaian yang akan kamu gunakan. Namun jangan disesuaikan dengan keseluruhan outfit kamu. Cukup pilih salah satu saja. Semisal kamu menggunakan make up dengan nuansa oranye, kamu bisa menggunakan rok ataupun celana dengan warna yang senada.

Selain itu, kamu perlu menghindari warna-warna yang tidak berkesinambungan. Semisal jika pakaian kamu berwarna beige, kamu perlu menghindari penggunaan warna fuschia karena sama sekali tidak sesuai. Sebaiknya kamu menggunakan make up dengan warna natural seperti cokelat akan lebih terlihat sesuai dengan penampilan kamu.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top