Makhluk Laut Unik dan "Tidak Biasa" Ini Ditemukan di Palung Jawa

Daniel
Daniel

Makhluk Laut Unik dan "Tidak Biasa" Ini Ditemukan di Palung Jawa Ilustrasi

Winnetnews.com - Seekor hewan laut yang “tidak biasa” ditemukan oleh para penyelam dari Five Deeps Expedition ketika menjelajahi Palung Jawa, Samudera Hindia. Hewan tersebut memiliki lapisan kulit yang tipis dan hampir transparan selayaknya ubur-ubur.

Meskipun sekilas seperti ubur-ubur, namun hewan tersebut bukanlah ubur-ubur karena bentuk dan ukurannya berbeda jauh. Menurut kepala ilmuwan dari kelompok ekspedisi tersebut, Alan Jamieson, hewan yang ditemukan bernama Tunicate.

Tunicate sendiri biasa disebut sebagai ‘sea squirts’ merupakan hewan laut yang biasa seringkali ditemukan berada di bawah bebatuan dan bahkan di bagian bawah dari kapal laut. Tunicate juga biasa memiliki warna yang mencolok, dan berbentuk seperti corong kecil dan bahkan ada yang menyerupai gumpalan.

“Kami sampai pada kesimpulan bahwa makhluk ini bernama tunicate, yang merupakan seekor sea squirt. Khusus untuk makhluk yang kami temukan, kami rasa disebut sebagai ascidian,” ujar Jamieson.

Menurut Jamieson tunicate telah beradaptasi dengan lingkungan dari Palung Jawa. Sehingga ketika ia menemukannya untuk kali pertama, tunicate tidak menempel di dasar palung seperti pada kebanyakan yang dilakukan oleh makhluk tersebut.

Apa Reaksi Kamu?