Makin Gampang, Instagram Versi Mobile Webnya Bisa Upload Foto Langsung Kaya Aplikasinya

Makin Gampang, Instagram Versi Mobile Webnya Bisa Upload Foto Langsung Kaya Aplikasinya

Rabu, 10 Mei 2017 | 17:45 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Bila dahulu kita harus menginstall aplikasi ketika ingin mengupload foto di Instagram, kini kabar baik datang sebab versi Mobile Web di www.instagram.com pun kini sudah sangat mirip seperti aplikasinya. Kita bisa mengupload foto langsung dari kamera ataupun dokumen yang tersimpan dalam smartphone.

Artinya, sekarang tak perlu mendownload aplikasi Instagram di AppStore ataupun PlayStore pun sudah bisa bermain Instagram.

Tetapi ini hanya dari versi Mobile Web saja, versi website dekstop masih belum memungkinkan kita untuk mengupload foto (sebenarnya bisa :v).

Kita semua tahu, Instagram merupakan salah satu aplikasi “pemakan kuota” peringkat atas bersaing dengan aplikasi Facebook. Dengan adanya fitur ini di Mobile Web, kita bisa menghemat kuota, sekaligus menghemat memori internal yang digunakan untuk menginstall aplikasi.

Apalagi dengan adanya fitur menambahkan web ke homescreen layaknya aplikasi, hampir tak ada bedanya aplikasi Instagram asli dengan versi Mobile Web Instagram.

Sayangnya, banyak kelebihan tetapi ada pula kekurangannya. Terkadang respon web untuk mengakses foto yang tersimpan terasa lambat.

Apalagi, kita tidak dimungkinkan untuk mengubah filter instan yang biasanya bisa kita pilih secara leluasa seperti di aplikasi Instagram. Kita hanya bisa mengandalkan filter foto asli dari kamera smartphone bila tersedia.

Ini merupakan salah satu upaya Instagram dalam meningkatkan kepuasan pengguna. Tetapi untuk memilih ingin bermain Instagram lewat Mobile Web atau aplikasi, semua kembali kepada pengguna secara pribadi. Bagaimana denganmu?

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...